img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Marli : Sebagai Penggerak Pembangunan Anggota Korpri Harus Sejahtera

date_range 31 Oktober 2017 | Oleh : Medsi06
Marli : Sebagai Penggerak Pembangunan Anggota Korpri Harus Sejahtera

FOTO

TENGGARONG -  Dalam rangka mencapai tujuan pembangunan nasional, yaitu menuju masyarakat yang sejahtera, maka sebagai organisasi yang mewadahi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), korpri telah memberikan peran yang besar dalam mengayomi dan mengarahkan seluruh anggotanya untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, melayani kepentingan masyarakat dalam berbagai bidang serta menjalankan roda pemerintahan secara berkesinambungan.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli yang juga Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kukar, pada  acara Konsolidasi Organisasi dan Sosialisasi Program Kerja Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kukar untuk 5 kecamatan pesisir di Pantai Pemedas, Jumat (27/10/2017). 

Marli mengajak kebersamaan dan kekompakan seluruh anggota korpri sangat penting untuk dijaga dan ditingkatkan karena korpri merupakan motor penggerak utama jalannya roda pemerintahan. Setiap anggota korpri, menurutnya  harus dapat berkerja selaras dan seirama serta mampu menghasilkan karya-karya yang cemerlang, antara lain dengan cara menciptakan dan membangun pemerintahan yang semakin baik, pembangunan yang semakin pesat dan pelayanan prima kepada masyarakat, adalah wujud kebersamaan dan kekompakan dari setiap anggota korpri. Selain itu harus budayakan integritas, disiplin, bersih, dan tepat waktu.  

“Jika ingin maju,  harus budayakan yang baik dan tinggalkan  yang buruk,”ajaknya.

Pada kesempatan itu, ia berpesan agar seluruh  anggota Korpri  untuk membangkitkan kembali semangat Korpri.

”Saya ingin semua camat sebagai penggeraknya di tingkat kecamatan bisa membangun perumahan Korpri, bentuk sekretariat Korpri, lembaga hukum Korpri, koperasi Korpri, poliklinik Korpri, dan supermarket Korpri untuk memayungi anggota Korpri,”katanya.

Marli ingin program yang  sudah dicanangkannya bisa dijalankan dan mendapatkan hasil sampai dengan masa tugasnya berakhir.

”Saya ingin adanya warna tersendiri dan meninggalkan kesan didalam Korpri, yaitu dengan terwujudnya banyak program yang disusun untuk mensejahterakan anggota Korpri,”tegasnya.

Sementara itu Camat Samboja Ahmad Junaidi mengatakan dalam rangka pembinaan ASN  dan THL, dirinya memberlakukan apel pagi setiap senin dan setiap tanggal 17,  setelah apel pagi dilanjutkan dengan menggelar rakor yang diikuti lurah dan unsur muspika.

“Meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan unsur muspika merupakan hal terpenting bagi saya, dan bisa selalu kompak dengan mereka didalam menjalankan roda pembangunan merupakan kebangga tersendiri bagi saya.  Semoga program yang sudah ada bisa terlaksana guna kesejahteraan bersama,”harapnya.

Acara dihadiri Asisten III  Suriansyah Haji Mawi,   Pengurus  Korpri Tingkat  Kabupaten dan  Kecamatan, serta para camat yaitu camat Marangkayu, Muara Badak. Samboja, Muara Jawa, Anggana, loa Janan, dan Muara Kaman.

Terkait

BERITA Lainnya