img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Marli Resmikan Bangunan Balai KB Samboja

date_range 31 Oktober 2017 | Oleh : Medsi06
Marli Resmikan Bangunan Balai  KB Samboja

FOTO Sekda Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli, meresmikan dengan memotong pita dan membuka kunci bangunan balai KB di Kecamatan Samboja disaksikan oleh Camat Samboja Ahmad Junaidi, Kabag Pembangunan Setkab Kukar Hamli, Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kabupaten Kukar Mastukah dan tim penyuluh KB Kecamatan Samboja

TENGGARONG – Pelayanan Keluarga Berencana (KB) sangat penting disetiap daerah, hal tersebut guna menunjang program pemerintah untuk membentuk keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera, hal tersebut diungkapkan Sekda Kutai Kartanegara  (Kukar) H Marli, setelah melakukan pemotongan pita dan membuka kunci sebagai tanda diresmikannya bangunan Balai KB di  Kecamatan Samboja, Jumat (27/10/2017).

“Kalau KB itu kendur sedikit saja, kita akan susah mengendalikan penduduk dan kesejahteraan masyarakat juga akan berpengaruh. Untuk itu program pemerintah harus kita jalankan dengan baik,”tegasnya.

Marli meminta agar bangunan yang dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut, bisa digunakan  dan dirawat  dengan baik.

“Gedung ini langsung bisa ditempati dan dimanfaatkan  dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ujarnya.

Ia menambahkan keberhasilan program KB biasanya diukur dengan beberapa indikator, diantaranya proporsi peserta KB baru menurut metode kontrasepsi, presentase cakupan peserta KB Aktif terhadap PUS, dan presentase peserta KB baru metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP). Dengan adanya bangunan sendiri sangat menunjang dalam menyimpan segala data dengan baik dan  memudahkan lakukan layanan.    

“Kepada pihak penyuluh KB lakukan koordinaasi dan kerjasama dengan pihak kecamatan dan puskesmas setempat dalam melakukan pelayanan,” ujar Marli

Peresmian disaksikan oleh Camat Samboja Ahmad Junaidi, Kabag Pembangunan Setkab Kukar Hamli, Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kabupaten Kukar Mastukah, dan tim penyuluh KB Kecamatan Samboja.

Terkait