img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

JSIT Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

date_range 30 Oktober 2017 | Oleh : Medsi08
JSIT Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

FOTO Sekda Kukar H Marli saat menerima plakat dari Wakil Ketua MPR RI H.M Hidayat Nur Wahid disaksikan Anggota DPR RI Dapil Kaltim Hadi Mulyadi dan Ketua JSIT Kukar Safaruddin Pabonglean pada sosialisasi empat pilar MPR RI.

TENGGARONG - Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar sosialisasi empat pilar Majelis Permusyawarahan Rakyat (MPR) RI di gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang, Minggu (29/10/2017).

Kegiatan tersebut diikuti masyarakat Kukar dari berbagai profesiTurut hadiri Kapolres Kukar Fadillah Zulkarnaen dan Sekda Kukar H Marli.

Ketua JSIT Kukar H Safaruddin Pabonglean mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati serta memaknai tiga hari besar bersejarah di Indonesia, yaitu peringatan hari santri, Hari Sumpah Pemuda, serta Hari Pahlawan dimana ketiga peristiwa tersebut sangat erat kaitannya secara subtansial dalam perjalanan kemerdekaan Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan refleksi Pancasila sebagai pemersatu dalam kerangka negara hukum, " ucap H Safruddin Pabonglean.  

Dia berharap melalui kegiatan yang dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional tersebut kedepannya mampu memberikan pencerahan serta pengetahuan kepada para peserta yang hadir tentang empat pilar kebangsaan guna memperkokoh persatuan serta kesatuan bangsa. 

Sementara itu Plt Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Kukar H Marli mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Kukar, karena sejalan dengan upaya Pemerintah Kukar dalam mensejahterakan masyarakatnya melalui program Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera (Gerbang Raja) 2.

Lebih lanjut, Edi Damansyah mengajak kepada seluruh peserta untuk menjadikan kegiatan tersebut sebagai momentum penting dalam merajut tali persaudaraan dan silaturahmi bagi seluruh masyarakat Kukar guna menyongsong masa depan yang lebih cemerlang.

Edi juga berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya dan menerapkan materi yang telah didapat pada diri individu masing-masing, dan mensosialisasikannya kembali kepada keluarga, sahabat, tetangga, serta kepada siapa saja yang dianggap memiliki kepentingan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.   

Untuk diketahui, narasumber dari kegiatan tersebut Wakil Ketua MPR RI H.M Hidayat Nur Wahid dan Anggota DPR RI Dapil Kaltim H Hadi Mulyadi serta moderator Ketua JSTI Regional Kalimantan Saiful Adwar.

Terkait

BERITA Lainnya