img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Pembukaan MTQ Ke 39 Tingkat Kabupaten Kukar berlangsung Meriah

date_range 27 Oktober 2017 | Oleh : Medsi8
Pembukaan MTQ Ke 39 Tingkat Kabupaten Kukar berlangsung Meriah

FOTO Plt Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Ketua DPRD Kukar Salehuddin, Camat Kenohan H Lukman Budiono, Assisten I Pemkab Kukar H Chairil Anwar, Kepala Kemenag Kukar H Fahmi dan Ketua MUI Kukar H Aminuddin Edi saat menekan tombol sirine tanda dimulainya MTQ ke 39.

TENGGARONG - Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 39 tahun 2017 ditandai dengan penekanan tombol sirine di Arena panggung utama MTQ ke 39 (Lapangan Sepak Bola Porseka) Desa Kahala Kecamatan Kenohan.

Turut hadir Ketua DPRD Kukar Salehuddin beserta anggota, Ketua PKK Kukar Mislianawati Edi Damansyah, unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Kenohan, Jajaran Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kukar.

Kegiatan pembukaan dirangkai dengan Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke 39 oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah, dan  lounching Wakap Satu Juta Al Quran Dan Iqra ditandai dengan penyerahan Al Quran dan Iqra oleh Ketua DPRD Kukar Salehuddin, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kukar Abdul Rasyid, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kukar, Dunia Usaha, organisasi kepemudaan, dan Jurnalis kepada Plt Bupati Kukar Edi Damansyah.

Camat Kenohan H Lukman Budiono mengatakan MTQ dilaksanakan selain untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah,  namun juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi sesama umat muslim, dan sebagai ajang dalam mensukseskan program pemerintah dalam menciptakan generasi qurani.

"MTQ di Kecamatan Kenohan dihadiri sebanyak 1017 orang yang berasal dari 18 kecamatan, setiap kontingen ditempat dirumah-rumah warga," ucap H Lukman Budiono.

Sementara itu, Edi Damansyah mengatakan penyelenggaraan  MTQ merupakan kegiatan rutin pemerintah daerah dalam menciptakan generasi qurani. Kegiatan tersebut menurutnya bisa dimaknai sebagai ajang evaluasi pembinaan dan pengembangan para kafilah dari setiap kecamatan yang akan mewakili Kukar diajang yang lebih tinggi.  

"Para pemenang akan menjadi duta Kukar pada MTQ ke 40 Tingkat Provinsi Kaltim, yang akan diselenggarakan di Kabupaten Berau," ucap Edi Damansyah yang juga Ketua LPTQ Kukar.   

Edi meminta kepada panitia penyelenggara untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta, sehingga tercapai sukses pelaksanaan, sukses syiar Islam, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan, serta sukses pertanggung jawaban.

"Berikan pelayanan yang baik kepada seluruh kafilah dan kontingen yang ada, karena mereka semua adalah saudara kita," ucap Edi Damansyah.

Puncak pembukaan dimeriahkan dengan penampilan seni tari kolosal yang dilakukan oleh putra-putri Kecamatan Kenohan. (HendroAldino-Medsi08).

 

Terkait

BERITA Lainnya