img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Plt Bupati Kukar Sambangi PT Indominco Mandiri

date_range 26 Oktober 2017 | Oleh : Medsi3
Plt Bupati Kukar Sambangi PT Indominco Mandiri

FOTO

TENGGARONG – PLT Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten  Kukar Guntur, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kukar H Sukhrawardy, Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral Slamet Hadiraharjo, Kadis Pekerjaan Umum Kukar M Yamin, Camat Marang Kayu Hamzah melakukan  kunjungan serta silaturahmi ke PT Indominco Mandiri Kecamatan Marang Kayu.

Rombongan Plt Bupati Kukar diterima Direktur PT Indominco Mandiri Era Cahya Saputra, Manajemen Despertatif PT Indominco Mandiri Zainal Abidin Afatu, External Relations Head H Maming, serta jajaran Manajemen PT Indominco Mandiri diruang pertemuan PT Indominco Mandiri.

Plt Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan kehadirannya bersama rombongan untuk melihat kondisi masyarakat di Kecamatan Marangkayu, sekaligus mencarikan solusi atas terjadinya jalan longsor di Desa Santan Ulu yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Saya berharap PT Indominco Mandiri, segera memperbaiki jalan longsor tersebut, sesuai dengan kesepakatan beberapa waktu lalu.” harap Edi Damansyah

Berkenaan dengan pengelolaan air bersih, Plt Bupati Kukar secara khusus menyampaikan apresiasi  terhadap Indominco selaku penanggung jawab sosialnya telah  melaksanakan dengan baik.

“Pemerintah menyadari bahwa pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, namun harus bersama masyarakat, dan pengusaha. Peran masyarakat dan peran dunia usaha itu harus sejalan dengan pemerintah,” jelas Edi.

Ia berharap kunjungan kali ini bisa membangun komunikasi yang lebih baik, sehingga terjalin koordinasi yang berkualitas dan  terencana dengan baik.

Sementara itu Direktur PT Indominco Mandiri  Era Cahya Saputra memaparkan sekilas propil PT Indominco yang bergerak ditambang batubara.

“Alhamdulillah, produksi kami tahun ini, lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Era

Ia juga menyadari bahwa selama ini dinilai kurang berpartisipasi pada  setiap kegiatan yang berasal dari Pemerintah daerah.

“Kami dari jajaran PT Indominco berjanji kedepannya akan ikut dan berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kukar,” ujar Era lagi. /// Yuliati-Medsi03///

Terkait

BERITA Lainnya