img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

497 Peserta Lolos Verifikasi Pada MTQ Ke 39 Tingkat Kabupaten Kukar

date_range 26 Oktober 2017 | Oleh : Medsi2
497 Peserta Lolos Verifikasi Pada MTQ Ke 39 Tingkat Kabupaten Kukar

FOTO Ketua Tim Verifikasi MTQ ke 39 H Fahmi Rasyaad Saat Mengumumkan Hasil Verifikasi Peserta MTQ Ke 39 Tingkat Kabupaten Kukar (jpg)

TENGGARONG – Sebanyak 497 peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 39 Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dinyatakan lolos verifikasi dari Tim Verifikasi MTQ ke 39 Tingkat Kabupaten Kukar, berdasarkan surat keputusan NO 90/CVP/MTQ39/KK/2017 tentang hasil verifikasi calon peserta MTQ ke 39 Tingkat Kabupaten Kukar di Kecamatan Kenohan.

Adapun 497 peserta berasal dari kontingen Kecamatan Muara Badak 38 peserta, Sebulu 30 peserta, Loa Janan 41 peserta, Muara Wis 21 peserta, Kota Bangun 19 peserta, Muara Muntai 24 peserta, Kenohan 16 peserta, Kembang Janggut 31 peserta, Tabang 15 peserta, Tenggarong 40 peserta, Muara Kaman 30 peserta, Loa Kulu 29 peserta, Anggana 26 peserta, Samboja 24 peserta, Muara Jawa 30 peserta, Sangasanga 20 peserta, Tenggarong Seberang 39 peserta, dan Marangkayu 24 peserta.

Kegiatan pengumuman hasil verifikasi tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan kontingen dari 18 kecamatan.

“497 peserta yang lolos verifikasi tersebut, berasal dari 512 peserta yang terdaftar pada MTQ Tahun 2017 di Kecamatan Kenohan,” ujar Ketua Tim Verifikasi MTQ ke 39 H Fahmi Rasyaad didampingi sekretaris H Damsyah Darmawi di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Kenohan.

H Fahmi Rasyad mengatakan kegiatan verifikasi berlangsung selama dua hari yaitu sejak Tanggal 22 sd 23 Oktober 2017. Kegiatan verifikasi sendiri menurutnya berjalan dengan baik dan lancar, tanpa adanya kendala.

Guna menghindari perdepatan selama dilakukan verifikasi, pihaknya telah mengedarkan panduan atau syarat peserta MTQ Tingkat Kabupaten Kukar, bahkan menurutnya edaran tersebut sudah diserahkan ke kecamatan sejak Januari 2017 lalu.

“Dengan telah menerima panduan dari kami jauh-jauh hari, kami berharap tidak ada lagi perbedaan pandangan terhadap hasil verifikasi, “ ujar

Disinggung dengan adanya peserta yang tidak lolos verifikasi, Ketua H Fahmi Rasyad mengatakan banyak peserta yang tidak lolos karena faktor usia. Jika ada peserta yang saat ini sudah mencapai batas peserta, dan berhasil lolos ditingkat Kabupaten,  namun pada saat pelaksanaan ditingkat provinsi usia sudah melewati batas yang ditentukan, maka secara otomatis peserta yang bersangkutan dinyatakan tidak lolos.

“Peserta yang lolos adalah peserta yang usianya berdasarkan ketentuan yang berlaku baik ditingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional. Dalam artian jika peserta tersebut menjadi juara maka dapat mewakili kabupaten ditingkat pprovinsi dan nasional,”kataH Fahmi Rasyad lagi (Rudi Irwansyah-Medsi02)

Terkait

BERITA Lainnya