img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Pawai Ta ruf MTQ ke 39 Kabupaten Kukar Berlangsung Meriah

date_range 26 Oktober 2017 | Oleh : Medsi2
Pawai Ta ruf MTQ ke 39 Kabupaten Kukar Berlangsung Meriah

FOTO

TENGGARONG – Walau sempat diguyur hujan cukup deras, namun tak menyurutkan masyarakat Kenohan untuk menyaksikan pawai ta ruf dalam rangka memeriahkan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 39 Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di Kecamatan Kenohan. 

Kegiatan pawai ta ruf tersebut selain disaksikan oleh masyarakat Kenohan dan sekitarnya, juga disaksikan oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah beserta ibu dan Ketua DPRD Kukar Salehuddin beserta istri. Pada kesempatan itu, Edi Damansyah memberikan sorban kepada masing-masing  ketua kontingen yang melalui podium kehormatan, begitu juga sebaliknya para ketua kontingen memberikan cindramata dari kecamatannya masing-masing kepada Edi Damansyah.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 14.00 wita tersebut, dilepas oleh Camat Kenohan H Lukman Budiono, adapun star dari depan arena MTQ (lapangan Porseka) Desa Kahala menuju Desa Kahala Ilir dan kembali finis depan arena MTQ Desa Kahala dengan rute yang dilalui peserta sepanjang empat kilo meter,  adapun peserta ta ruf seluruh kontingen MTQ  dari 18 Kecamatan.

Camat Kenohan H Lukman Budiono mengatakan pawai ta ruf merupakan salah satu rangkaian dari pelaksanaan MTQ, selain digelar untuk memeriahkan kegiatan MTQ, kegiatan tersebut juga sebagai sarana  untuk  mendekatkan masyarakat Kenohan dengan peserta yang datang dari 17 kecamatan.

“Saya berharap melalui kegiatan pawai ta ruf ini, masyarakat Kenohan bisa lebih dekat dengan para delegasi dari kecamatan lain  dan begitu pula sebaliknya, sehingga akan terjalin hubungan silaturahmi yang lebih baik,” kata H Lukman. 

Pada kesempatan itu, ia juga memberikan apresiasi  kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras guna mensukseskan kegiatan pawai ta ruf, dan kegiatan pelaksanaan MTQ secara keseluruhan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia kecamatan dan masyarakat Kenohan, atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan, guna kesuksesan kegiatan MTQ di kecamatan yang kita cintai ini,” ujar H Lukman Budiono lagi. (Rudi Irwansyah-Medsi02)

Terkait

BERITA Lainnya