img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Anggota Panwaslu Kecamatan Se Kukar Dilantik

date_range 20 Oktober 2017 | Oleh : Medsi03
Anggota Panwaslu Kecamatan  Se Kukar Dilantik

FOTO Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah/janji jabatan.

TENGGARONG – Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menghadiri Pelantikan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslu) Kecamatan  Se- Kabupaten Kukar,  pada tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 dan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD, serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, di Ballroom Mulawarman Hotel Grand Elty Tenggarong, Rabu (18/10/2017).

Pelantikan Panwaslu Kecamatan dihadiri Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) Kukar, Sekda Kukar H Marli, dan Pimpinan Panwaslu Kaltim Galeh Akbar Tanjung.  “Selamat kepada Panwaslu yang baru dilantik, semoga momentum ini tidak hanya dilihat dari  sisi seremonial saja, namun dimaknai dan menjadikan komitmen bersama, sehingga tugas pengawasan bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Edi Damansyah mengawali arahannya.

Dikatakan Edi proses pemilihan anggota Panwaslu ini sangat banyak dan sangat ketat. Sudah dipastikan anggota Panwaslu yang ada, merupakan sumber daya yang berkualitas. “Tinggal komitmen dan  berkridibilitas untuk mengemban tugas sebagai Panwaslu,” ujarnya. Edi  berharap anggota Panwaslu dapat bekerja dengan  penuh tanggung jawab, berkomitmen dan kredibilitas bagi  kepentingan bangsa dan negara,  serta melakukan internalisasi dalam rangka memperkuat soliditas pengawasan pemilu di Kukar yang secara intensif  harus dilakukan dengan baik.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Kukar M Rahman mengatakan penjaringan anggota Panwaslu dilaksanakan sejak tanggal 11 September hingga 14 Oktober 2017. Penjaringan  diikuti dari 18 kecamatan dengan jumlah pendaftar 204 orang,  yang lolos verifikasi 181 orang untuk verifikasi administrasi, sedangkan yang lolos  mengikuti tes tertulis ada 109 orang,  dan yang dinyatakan  lolos tes wawancara sebanyak 54 orang.“Anggota Panwaslu  Kecamatan wajib mentaati aturan yang berlaku, serta selalu lakukan komunikasi dengan stake holder yang ada dikecamatan,” ujar M Rahman (Yuliati-Medsi03)

Terkait