img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Kukar Sabet Juara III Pokdarwis Tingkat Provinsi Kaltim

date_range 17 Oktober 2017 | Oleh : Medsi01
Kukar Sabet Juara III Pokdarwis Tingkat Provinsi Kaltim

FOTO

TENGGARONG - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dewi Karya asal Kedang Ipil Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meraih juara ke-III lomba Pokdarwis Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2017 yang dilaksanakan di Hotel Grand Sawit Samarinda, Kamis (12/10/2017).

Penghargaan Pokdarwis diserahkan oleh Asisten II Sekprov Kaltim Ichwansyah kepada masing-masing juara yakni Juara I di raih oleh Bontang, Juara II Penajem Paser Utara (PPU) dan Juara ke-III diraih Kabupaten Kutai Kartanegara dalam hal ini diterima Ketua Pokdarwis Dewi Karya Kedang Ipil Sartin.

Sementara juara harapan I diraih Kota Balikpapan, Harapan II Paser dan Harapan ke-III diraih oleh Mahakam Ulu dari  dari 13 kelompok sadar wisata tergabung dalam 10 kabupaten/kota se-Kaltim.

Kepala Dinas Pariwisata Kukar Sri Wahyuni  melalui Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Wisata Airin Susanti mengapresiasi atas prestasi yang diraih Pokdarwis Dewi Karya Kedang Ipil yang sudah sukses meraih juara III lomba Pokdarwis tingkat Provinsi Kaltim.

“Walau hanya juara III lomba Pokdarwis tingkat Kaltim, patut disyukuri dan membawa harum nama daerah. Tentunya ini menjadi semangat bagi Pokdarwis lainnya yang ada di Kutai Kartanegara, terus berinovasi dan meraih yang terbaik terutama dalam pengembangan wisata daerah,” kata Airin saat ditemui di Kantornya, Jumat (13/10/2017).

Menurut dia, potensi obyek wisata yang ada di Kukar sangatlah besar, sehingga Kukar juga mampu memperkenalkan destinasi wisata, tidak hanya regional melainkan sampai di kancah internasional.

“Pengembangan potensi wisata terus kita dorong, salah satunya melakukan pembinaan kepada semua kelompok sadar wisata masyarakat di wilayah kecamatan masing-masing agar semakin kreatif, inovatif yang nantinya akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat setempat,” ujarnya.

Airin berharap kelompok sadar wisata di Kukar akan semakin banyak, mengingat potensi wisata yang ada sangatlah luar biasa.

“Mudah-mudahan kelompok sadar wisata di Kukar akan terus meningkat dengan membentuk kelompok-kelompok sadar wisata di masing-masing kecamatan dengan memanfaatkan potensi wisata yang ada dan dapat dikelola secara maksimal,” tambah Airin. (Margini S Prasetya/Medsi01)

Terkait

BERITA Lainnya