img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

SDN 029 Dusun Bensamar Loa Ipuh Miliki Ruang Kelas Baru

date_range 13 Oktober 2017 | Oleh : Humas Kukar
SDN 029 Dusun Bensamar Loa Ipuh Miliki Ruang Kelas Baru

FOTO Beginilah pembangunan gedung belajar baru SDN 029 Dusun Bensamar Loa Kulu. (jpg)

TENGGARONG -Sekolah Dasar Negeri 029 yang terletak di Dusun Bensamar, Kelurahan Loa Ipuh Darat, Tenggarong, Kutai Kartanegara, merupakan salah satu dari sejumlah sekolah yang butuh perhatian dari pemerintah. Bangunan yang bermaterial kayu tersebut didirikan sejak tahun 80-an, dengan jumlah murid saat ini sebanyak 59 siswa, dan 12 orang tenaga pengajar.  

Dikatakan Wakil Kepala Sekolah SDN 029 Bensamar Akhmad Yani, bahwa awalnya bangunan sekolah hanya memiliki tiga ruang kelas, dimana tiap ruangannya dibagi menjadi 2 (dua) kelas yang disekat dengan plywood, kondisi keterbatasan tersebut membuat murid terganggu dalam berkonsentrasi untuk menyerap pelajaran dari para guru.  

“Selain itu diwilayah ini juga belum tersedia jaringan listrik, sehingga apabila terjadi hujan maka proses belajar bisa saja dihentikan karena tidak ada penerangan di dalam ruang kelas, hanya memanfaatkan cahaya dari jendela besar yang ada di sisi ruang kelas,” tuturnya, Rabu (11/10/2017).  

Menurut Akhmad, sebelumnya pihak sekolah sudah lama mengajukan usulan pembangunan di SDN 029, namun belum ada tanggapan yang berarti. “Alhamdulillah belum lama ini wakil Bupati Kukar yang saat ini menjadi Plt Bupati Kukar Bapak Edi Damansyah bersama komunitas trail dan relawan Pramuka, melakukan kerja bakti membersihkan sekolah, dan mulai ada titik terang tentang pembangunan di sekolah ini. Terbukti saat ini SDN 029 mendapat bantuan aliran dana pembangunan, yang besaran dananya mampu membangun 1 Bangunan baru yang akan dibagi menjadi 2 ruang kelas,” ujarnya.  

Adanya bantuan pembangunan gedung ruang kelas baru tersebut lanjut Akhmad, tentu menjadi sangat berarti, dimana para siswa dan guru telah lama mendambakan sarana belajar mengajar yang layak, sama halnya seperti sekolah dasar lainnya yang ada di kota. “Kami berharap bantuan selanjutnya, bisa kembali dibangunkan bangunan baru dengan fasilitas yang layak, dan dilengkapi perpustakaan, toilet, meja belajar, sehingga bisa memajukan kualitas belajar dan sumber daya manusia di wilayah dusun Bensamar,” harapnya. (Margini S Prasetya/Medsi01)

Terkait