img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Desa Bukit Raya Gelar Syukuran Bersih Desa

date_range 13 Oktober 2017 | Oleh : Medsi01
Desa Bukit Raya Gelar Syukuran Bersih Desa

FOTO Bersih- Beginilah suasana halaman kantor desa Bukit Raya Kecamatan Tenggarong seberang.

TENGGARONG –Desa Bukit Raya Kecamatan Tenggarong seberang gelar  bersih desa, ditandai dengan syukuran dan doa bersama, di Lapangan Bola Desa Bukit Raya, Kamis (12/10/2017) malam. Pagelaran syukuran bersih desa tersebut sebagai ungkapan rasa syukur atas terlaksananya bersih desa yang dilakukan secara bergotong royong oleh masyarakat setempat.

Kegiatan bersih desa dirangkai dengan menghadirkan hiburan rakyat yakni pagelaran Wayang Kulit dengan Ki Dalang Catur Roso Purwocarito dari Kabupaten Ngawi Jawa Timur. “Syukuran bersih desa ini sebagai bentuk rasa syukur kepada yang kuasa atas suksesnya pagelaran bersih desa sekaligus sebagai upaya dalam menjaga lingkungan tetap bersih di desa Bukit Raya,” kata Kepala Desa Bukit Raya Sutardi Rabu (11/10/2017) di Tenggarong seberang.

Menurut Sutardi, untuk memeriahkan syukuran tersebut terlebih dahulu dilakukan doa bersama lintas agama, setelah itu dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk. “Sebagai hiburan rakyat, kita menghadirkan Ki Dalang Catur Roso Purwocarito dari Kabpaten Ngawi Jawa Timur ditemani oleh Pesinden Ny Yuseli Kurniawati dari Kalteng,” ujarnya.

Dia berharap bersih desa yang dilakukan secara gotong royong tersebut menjadi contoh bagi generasi muda yang ada di Bukit Raya turut menjaga kebersihan lingkungan. “Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini akan ditiru oleh generasi muda, sebagai langkah nyata mendukung lingkungan bersih, sehat dan bermanfaat bagi masyarakat,”. Jelas Sutardi.

Diketahui, dalam pagelaran bersih desa tersebut diikuti oleh semua masyarakat desa Bukit Raya bersama gotong royong. Kegiatan tersebut dimulai pada Kamis sore dari pukul 15.00 wita hingga selesai, dilanjutkan pada malam harinya, syukuran dan doa bersama. Setelah itu dilanjutkan pagelaran wayang kulit semalam suntuk. (Margini S Prasetya/Medsi01)

 

Terkait