img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

PKK Kukar Canangkan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan di Sebulu

date_range 11 Oktober 2017 | Oleh : Humas Kukar
PKK Kukar Canangkan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan di Sebulu

FOTO Suasana pencanangan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan di Kecamatan Sebulu.

TENGGARONG –Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) secara resmi mencanangkan Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Sebulu 1, Selasa (10/10/2017) pagi.

Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah mengatakan pencanangan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan merupakan program yang sudah dilakukan secara nyata, sebagai wadah kegiatan masyarakat di pedesaan dan perkotaan dalam memberikan pelayanan kepada keluarga dan masyarakat. “Pencanangan ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang adil dan berkualitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga, keluarga berencana dan kesehatan,” katanya.

Dia juga berharap dengan pencanangan PKK-KKBPK Kesehatan di Kecamatan Sebulu, dapat berjalan dengan baik dan menjadi contoh bagi kecamatan lainnya di Kutai Kartanegara. “Kehadiran PKK-KKBPK Kesehatan di Sebulu dapat memudahkan pelayanan kepada masyarakat baik dalam hal konsultasi maupun pelayanan kesehatan lainya yang menyangkut reproduksi kesehatan,” harap Maslianawati.

Sementara Itu Camat Sebulu Mochfizar menyambut baik atas pencanangan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan di wilayahnya. “Semoga dengan pencanangan ini, kualitas hidup masyarakat di Kecamatan Sebulu akan lebih meningkat lagi.,” kata Muchfizar. (Margini S Prasetya/Medsi01)

Terkait

BERITA Lainnya