img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Kukar Apresiasi Peran Swasta Bantu Kelola Sampah

date_range 11 Oktober 2017 | Oleh : Medsi01
Kukar Apresiasi Peran Swasta Bantu Kelola Sampah

FOTO Perwakilan perusahaan SKK-Migas saat menyerahkan bantuan kendaraan Truk sampah di Kecamatan Samboja.

TENGGARONG -Program penyehatan lingkungan bersih yang sudah dicanangkan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) mendapat respon positif dari dunia usaha, salah satunya perusahaan yang ada di Kecamatan Samboja melalui Corporate Social Responsibility (CSR) mendukung penuh terhadap program Sahabat Sampah di Samboja. “Saya mengapresiasi atas dukungan dan peran pihak swasta dalam penyehatan lingkungan melalui CSR-nya,” kata Asisten II Setkab Kukar H Sukrawardy usai Melaunching program Sahabat Sampah Samboja, Senin (10/10/2017).

Menurut Sukrawardy masalah sampah tidak hanya ditangani oleh pemerintah daerah, melainkan peran masyarakat serta dunia usaha sangat diperlukan sebagai langkah nyata bersama-sama menjaga lingkungan sehat dan bersih. “Bantuan berupa truk sampah dari dunia usaha ini sangatlah bermanfaat, terutama dalam pengangkutan dan pengelolaan sampah ke Tempat Pembanguan Akhir (TPA) yang ada di Samboja,” ujarnya.

Camat Samboja Ahmad Junaidi juga mengucapkan terima kasih kepada pihak swasta yang sudah mensuport kegiatan Launching Sahabat Sampah di Samboja. Terima kasih atas dukungannya, semoga ini awal Gerbang Samboja bersih dan sehat,” Ucap.Ahmad mengakhiri. (Margini S Prasetya/Medsi01)

Terkait

BERITA Lainnya