img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Pantau Sosial Masyarakat, Wabup Sambangi PT. Gunung Bayan Group

date_range 10 Oktober 2017 | Oleh : Medsi01
Pantau Sosial Masyarakat, Wabup Sambangi PT. Gunung Bayan Group

FOTO Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah saat silaturahmi dengan jajaran PT. Gunung Bayan Group di Kecamatan Tabang.

TENGGARONG –Untuk memastikan kehidupan sosial masyarakat di wilayah Hulu Mahakam berjalan lancar, terutama berada di sekitar perusahaan. Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah langsung menyambangi salah satu perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Tabang yakni PT. Gunung Bayan Group, Jumat (6/10/2017) lalu. 

Dalam pertemuan itu, Wabup Kukar Edi Damansyah didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sobirin disambut oleh jajaran manajemen PT. Gunung Bayan Group. “Kedatangan saya kesini, menjalin silaturahmi bersama jajaran manajemen PT. Gunung Bayan Group, serta untuk memastikan kehidupan sosial masyarakat di sekitar area perusahaan, apakah sudah berjalan baik atau sebaliknya,” kata Edi. 

Menurut Edi, sebelumnya telah mendapat gambaran bahwa PT. Gunung Bayan Group sudah melakukan inovasi yang melibatkan masyarakat setempat dengan sistim pola pemberdayaan pengembangan di sektor pertanian. “Apa yang dilakukan Gunug Bayan Goup dengan melibatkan masyarakat menjadi perhatian bagi semua perusahaan peduli terhadap masyarakat melalui bantuan CSR (Corporate Social Responsibility),” ujarnya.

Bahkan, diakui Edi hasil pertanian masyarakat setempat seperti sayur mayur dan lainnya menjadi bahan pasokan bagi perusahaan Gunung Bayan. “Saya mengapresiasi atas apa yang dilakukan PT. Gunung Bayan Group yang sudah memberikan pembinaan kepada masyarakat sekitar dalam peningkatan ekonomi kerakyatan,” kata Edi. 

Edi juga berharap komitmen perusahaan terhadap sosial masyarakat tersebut harus terus dijaga dengan baik dan ditingkatkan. “Saya minta komitmen para perusahaan tidak hanya Gunung Bayan, melainkan perusahaan lainnya di Kukar turut memberikan pembinaan kepada masyarakat, sehingga peningkatan ekonomi sama-sama dirasakan,” ujar Edi dihadapan jajaran manajemen PT. Gunung Bayan.  

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Edi juga berkomitmen untuk terus menjaga investasi di Kukar berjalan dengan lancar. “Pemkab Kukar terus berkomitmen dan menjaga investasi di Kutai Kartanegara berjalan dengan baik,”. Tutup Edi. (Margini S Prasetya/Medsi01)

Terkait