img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Wabup Kukar Buka Mubes Dayak Kenyah ke II se Kaltim

date_range 10 Oktober 2017 | Oleh : Medsi01
   Wabup Kukar Buka Mubes Dayak Kenyah ke II se Kaltim

FOTO Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah membuka Mubes Dayak Kenyah ke-II se-Kaltim di Desa Umak Diyan, Tabang.

TENGGARONG –Kedatangan rombongan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damanyah di Desa Umak Diyan Kecamatan Tabang mendapat sambutan hangat masyarakat, dengan disambut tarian-tarian khas Dayak Kenyah. Kehadiran orang nomor 2 di Kukar tersebut dalam rangka Musyawarah Besar (Mubes) Dayak Kenyah Lebuq Timai ke-II se-Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (6/10/2017). “Selamat datang rombongan Wakil Bupati Kukar di Desa Umak Dian Tabang,” sambut Dr. Edi Gunawan selaku Ketua Kerukunan Dayak Kenyah Lebuq Timai Kaltim. 

Dalam sambutannya, Edi Gunawan mengapresiasi atas kehadiran Wakil Bupati Edi Damansyah bersama rombongan dalam menghadiri sekaligus membuka Mubes Dayak Kenyah Lebuq Timai ke-II se-Kaltim di Tabang. “Bapak Edi Damansyah ini sangat proaktif, memperhatikan masyarakat khususnya diwilayah Tabang, semoga kehadirannya di Tabang ini akan membuat pembangunan semakin lancar,” ujarnya. 

Dia juga mengatakan, pihaknya saat ini sedang membangun lamin adat besar Dayak Kenyah yang sampai saat ini masih keterbatasan dana pembangunan. “Kami sudah mengajukan proposal kepada pemkab Kukar maupun Pemprov Kaltim, mudah-mudahan apa yang kami usulkan ini dapat segera disetujui sehingga pembangunannya dapat segera digunakan,” harapnya. 

Sementara itu Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya, menyambut baik atas terselenggaranya Mubes ke-II Dayak Kenyah Lebuq Timai di Desa Umak Dian Kecamatan Tabang. “Semoga kegiatan ini membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat Kukar setempat khususnya bagi warga dayak kenyah se-Kaltim,” katanya. 

Edi juga mengapresiasi kepada seluruh masyarakat yang sudah bersama-sama turut membangun Kutai Kartanegara, dan saling menjaga kondusifitas di Kecamatan Tabang. “Apa yang kita lakukan ini merupakan bagian dari proses mekanisme kerukunan yang sudah terbentuk berdasarkan ikatan kekuatan bersama, tentunya ini harus dijaga dengan baik. Selamat bermusyawarah,” Tutup Edi mengakhiri, dilanjutkan pemukulan gong bertanda Mubes Dayak Kenyah ke-II se-Kaltim Resmi Dimulai. (Margini S Prasetya/Medsi01)

 

Terkait