img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Pekan Kampung Handil ke-III Tampilkan Inovasi UMKM

date_range 10 Oktober 2017 | Oleh : Medsi01
Pekan Kampung Handil ke-III Tampilkan Inovasi UMKM

FOTO Camat Muara Jawa Safruddin saat meninjau stand pameran Pekan Kampung Handil ke-III.

TENGGARONG –Berbagai Inovasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) mulai dari kuliner khas daerah hingga produk kerajinan tangan turut meramaikan Pekan Kampung Handil (PKH) dan Pelayanan Publik ke-III yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Muara Jawa, Kutai Kartanegara (Kukar) di Lapangan Soedirman Jl. Sukarno Hatta Kelurahan Muara Jawa Ulu, Senin (9/10/2017).  

Bahkan memasuki hari ke tiga sejak dibukanya PKH, Jumat (6/10/2017) lalu, jumlah pengunjung PKH tercatat 2.500 pengunjung perharinya. Adapun pengunjungnya berasal dari Muara Jawa, Sangasanga, Anggana, Samboja, hingga Kota Samarinda.“Alhamdulillah, sampai hari ke 3, pengunjung PKH cukup ramai, bahkan ada pengunjung yang datang dari kecamatan terdekat seperti Sangasanga, Samboja bahkan Samarinda,” kata Camat Muara Jawa Safruddin usai memantau kegiatan PKH.  

Safruddin yang didampingi Istri meninjau stand pameran, salah satunya disinggahi stand Kelompok Usaha ibu-ibu PKK Kelurahan Dondang. Sementara itu Ketua Panitia PKH Bastiar Palaguna mengakui peserta pameran tahun ini mengalami peningkatan, bahkan 66 stand yang disedikan panitia terisi dengan berbagai macam prodak UKM dan usaha lainnya. 

"Untuk meramaikan PKH ini, berbagai hiburan hingga lomba mulai dari kesenian rakyat, lomba kreasi seni, Fashion Show, Dance dan Karaoke, mampu menarik animo pengunjung setiap harinya datang ke pameran,” kata Bahtiar. Ditambahkan Bastiar, kegiatan PKH sendiri bertujuan untuk memberikan akses promosi bagi UMKM yang ada di Muara Jawa dan sekitarnya dapat terkenal luas. 

“Mudah-mudahan PKH ini memberikan dampak positif bagi pengembangan UMKM di daerah khususnya Muara Jawa lebih terkenal dan menarik minat para pembeli sehingga perekonomian masyarakat akan terus meningkat,” harap Bastiar. (Margini S Prasetya/Medsi01)

 

Terkait

BERITA Lainnya