img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Pentas Musik Komunitas Meriahkan FKR VI

date_range 06 Oktober 2017 | Oleh : Medsi05
 Pentas Musik Komunitas Meriahkan FKR VI

FOTO Penampilan grup Band TSP kecamatan Sebulu mampu memikat para pencinta musik Sampek.

TENGGARONG -Festival Kota Raja (FKR) VI dalam rangka memeriahkan Hari jadi kota Tenggarong ke 235 menggelar berbagai macam kegiatan, salah satunya pentas musik komunitas di Panggung Tenggarong Fair Rondong Demang Panji Tenggarong, Selasa (3/10/2017) malam. Pada tahun keenam penyelenggaraannya, FKR yang selalu menyuguhkan berbagai macam kegiatan itu mampu menyedot ratusan penonton.

Kemeriahan datang tak hanya karena tampilnya kesenian musik tradisional dan tari jepen kreasi, tapi juga menampilkan pentas musik komunitas yang digandrungi kaula muda. Lihat saja penampilan grup Band Tanah Hulu Side Projek (TSP) asal Kecamatan Sebulu, tampil musiknya yang dipadukan sampek (alat musik Dayak), berhasil memikat pencinta musik sampek yang hadir di lokasi panggung. Lapangan pun menjadi penuh yang mayoritas kaula muda.

Tampil hampir 2 jam, Band TSP dengan 7 orang personil membawakan 4 lagu, Datun Julud, Aku Menyanyi, Sadah Borneo, dan Lan'e. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar Sri Wahyuni, mengatakan pentas musik komunitas ini diikuti grup band dari kecamatan, salah satunya band TSP dari kecamatan Sebulu. "Terus terang penampilan band TSP ini sangat menarik karena dipadukan dengan alat musik sampek yang menambah keindahan instrumen musiknya," ujar Sri Wahyuni yang ditemui usai menghadiri acara tersebut. Ditambahkan Sri, di panggung ini setiap malam akan ditampilkan 2 grup band untuk menghibur para pengunjung yang datang ke ekspo FKR. (Abdul Rahman/Medsi05)    

Terkait

BERITA Lainnya