img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

SSN Kukar Bekali Siswa Tentang Kewirausahaan Goal Bisnis Model

date_range 04 Oktober 2017 | Oleh : Medsi01
SSN Kukar Bekali Siswa Tentang Kewirausahaan Goal Bisnis Model

FOTO Coach Eva Tanjung saat berbagi ilmu berwirausaha kepada siswa-siswi menengah kejuruan di Tenggarong.

TENGGARONG –Dihari kedua Workshop Serikat Saudagar Nusantara (SSN) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), mengangkat tema Goal Bisnis Model yang diberikan kepada para siswa-siswi SMK di Tenggarong. Kegiatan workshop tersebut masih dalam rangkaian peringatan Festival Kota Raja (FKR) ke-VI, hari jadi Kota Tenggarong ke-235 diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) berlangsung di Panggung VIP Stadion Rondong Demang Tenggarong, Selasa (3/10/2017) pagi.

Dalam materinya, Coach Eva Tanjung mengatakan bahwa melakukan sebuah bisnis haruslah dengan niat dan keberanian bersaing dalam menampilkan prodak dengan kemasan yang menarik. “Pencapaian dalam sebuah bisnis harus diimbangi dengan wawasan dan pengetahuan, sehingga apapun itu prodaknya kalau ditekuni dengan baik dan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang luar biasa baik kepuasan dalam berkreasi maupun secara ekonomi,” katanya.

Eva juga mengharapkan dari materi yang diberikan, para siswa-siswi sekolah menengah kejuruan yang ada di Tenggarong akan membuka wawasan siswa terutama dibidang wirausaha dan menjadi pengusaha handal, mampu memecahkan berbagai persoalan dalam berbisnis. “Jadilah pelaku usaha yang membuka peluang dan kesempatan lapangan kerja bagi masyarakat. Profesi ini tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi secara luas terutama bagi masyarakat sekitar,”. Jelasnya. (Margini S Prasetya/Medsi01)

Terkait