img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Wabup Edi Damansyah Tinjau Progres BSPS di Desa Melintang

date_range 12 September 2017 | Oleh : Medsi01
Wabup Edi Damansyah Tinjau Progres BSPS di Desa Melintang

FOTO Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah meninjau langsung bantuan stimulan Perumahan Swadaya di Melintang.

TENGGARONG -Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah didampingi Camat Muara Wis Arianto meninjau perumahan swadayaBantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) di Desa Melintang, Kecamatan Muara Wis, Kamis (7/9/2017). Menurut Edi, berdasarkan laporan tim fasilitator, sebanyak 60 unit rumah di Melintang mendapat bantuan BSPS dan pengerjaannya mencapai 70 persen.
 
"Alhamdulillah, saya cek bantuan stimulan perumahan swadaya di Melintang sudah berjalan baik," kata Edi Damansyah. Menurut Edi tiap rumah yang mendapatkan bantuan stimulan tersebut sebesar  Rp15 juta,  yang dibelikan bahan material berupa dinding dan atap rumah dikerjakan secara swadaya masyarakat. "Saya mengapresiasi atas kebersamaan dan gotong royong masyarakat Melintang yang sangat luar biasa dan ini mesti dipertahankan," katanya.
 
Edi juga meminta kepada fasilitator desa agar benar-benar mendata, mana yang berhak menerima bantuan sesuai persyaratan yang sudah ditentukan. "Saya minta pendataan warga ini betul-betul dapat dipertanggungjawabkan, sehingga bantuan stimulan berikutnya jauh lebih banyak lagi," pinta Edi.
 
Sementara itu Kades Melintang Muhdi berharap tahun berikutnya pemerintah dapat meningkatkan bantuan stimulan perumahan untuk Desa Melintang. "Saat ini ada 320 rumah di Melintang, dan baru 60 unit rumah mendapat bantuan stimulan, saya berharap tahun depan bantuan serupa juga akan meningkat, hingga 150 unit rumah lagi," harap Muhdi.
 
Adapun Inah, salah satu warga Melintang yang mendapatkan bantuan stimulan mengungkapkan rasa bahagianya atas bantuan rehap rumah yang diberikan pemerintah. "Alhamdulillah, terima kasih, rumah saya sekarang tidak bocor lagi," ungkap Inah yang tinggal bersama 6  orang keluarga lainnya. (Margini S Prasetya/Medsi01)

Terkait

BERITA Lainnya