img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Sekda Kukar Buka Mepas Maniac

date_range 06 September 2017 | Oleh : medsi 01
Sekda Kukar Buka Mepas Maniac

FOTO Sekda Kukar H. Marli Menyampaikan Sambutannya Pada Saat Membuka Acara Lomba Mancing Dengan Tajuk Mepas Maniac Di Desa Sebulu Ulu Kecamatan Sebulu.

TENGGARONG -Kegiatan memancing ikan bukan sekadar memberikan kesenangan bagi penggemarnya, dengan memancing seseorang dapat merasakan aura baik untuk kesehatan tubuh, karena memancing memerlukan kesabaran, ketenangan, dan ketekunan. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli pada saat membuka lomba mancing dengan tajuk Mepas Maniac di Desa Sebulu Ulu Kecamatan Sebulu, Minggu (3/9/17) lalu.
 
Marli mengungkapkan kegiatan memancing merupakan hobinya sejak lama, sudah banyak sungai dan danau di Kukar yang datangi untuk menyalurkan hobinya tersebut. " Hampir semua sungai dan danau di Kukar ini sudah saya jelajahi, dari ikan sepat sampai ikan patin sudah pernah saya dapatkan dari memancing" ujar Marli.
 
Marli menyambut baik digelarnya lomba mancing ini, karena selain sebagai wadah menyalurkan hobi memancing juga bisa sebagai sarana menperkenalkan destinasi wisata di Kukar. Lomba mancing yang digelar di sepanjang Jembatan Besi Teluk Ngengol Sebulu Ulu ini dilaksanakan sebagai sarana silaturahmi sesama pehobi mancing,” ujar Marli.
 
Melihat antusiasme perserta yang melebihi target, Marli  berjanji tahun depan akan menggelar lomba memancing yang lebih besar dan meriah lagi, dan tentunya hadiahnya juga lebih besar. "Tahun depan kita akan gelar lagi lomba memancing yang lebih besar, saya siap mensponsori untuk hadiah utamanya" janji Marli.
 
Pada kesempatan itu, Ia berpesan kepada masyarakat untuk arif dan bijaksana dalam menangkap ikan, dengan menggunakan peralatatan tangkap ikan yang tidak dilarang. "Jangan gunakan setrum atau racun, karena alat-alat tersebut bisa memusnahkan bibit-bibit ikan yang ada dan bisa merusak ekosistem alam" pesan Marli. Ketua Panitia Mepas Maniac Arduansyah mengatakan lomba mancing tersebut diikuti peserta dari berbagai daerah, yaitu Samarinda, Bontang, Sangatta, Tenggarong dan masyarakat Kecamatan Sebulu sendiri.  
Dari data peserta yang mendaftar berjumlah 250 orang, dari jumlah tersebut akan dibagi menjadi 3 ship yaitu ship pagi, siang, dan malam,”ujarnya
 
Peserta akan memperebutkan piala, piagam dan uang pembinaan, untuk juara satu akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000,- piala dan piagam. Pembukaan lomba mancing dengan tajuk Mepas Maniac tersebut dihadiri anggota DPRD Kukar H.M. Rasyid, Camat Sebulu Mufhizar, Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Endang S Supriatman. Dalam kesempatan juga dilakukan penyebaran bibit ikan Nila sebanyak 4000 ekor bantuan dari dinas Perikanan dan Kelautan yang dilakukan Sekda Kukar H Marli, Anggota DPRD H.M Rasyid, dan Camat Sebulu Mufhizar. (Margini S Prasetya-medsi 01)

Terkait

BERITA Lainnya