img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Rita Raih Women Icons Awards Bersama 9 Tokoh Perempuan Nasional

date_range 05 September 2017 | Oleh : Margini S Prasetya
Rita Raih Women Icons Awards Bersama 9 Tokoh Perempuan Nasional

FOTO

JAKARTA - Tak terhitung lagi jumlah penghargaan yang diperoleh bupati wanita pertama di Kalimantan Timur ini, baik ditingkat propinsi maupun nasional. Kali ini Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, penghargaan tersebut yaitu Women Icons Awards 2017, untuk katagori Spesial Mention as Best Influential Women Of the Year 2017.
 
Penghargaan tersebut diserahkan oleh kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sayuti pada acara Women Icons Summit & Award 2017, garapan Seven  Media di hotel Le Meredian.
 
Penghargaan tersebut diberikan bersama 9  tokoh perempuan lainnya, antara lain Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Maria Manalip, dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.
 
Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Sayuti mewakili Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise mengharapkan kepada para tokoh wanita yang mendapatkan penghargaan agar dapat menjadi agen perubahan dan kesetaraan gender serta memberikan solusi terhadap berbagai macam permasalahan perempuan yang terjadi saat ini.
 
Sementara itu, Bupati Kukar Rita Widyasari ditemui usai menerima penghargaan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang digagas oleh Seven Media, karena telah menjadi bagian dari para tokoh perempuan yang berprestasi dan berpengaruh.
 
Dengan penghargaan yang diperolehnya, Rita berharap dapat memberikan kinerja yang terbaik bagi daerahnya, baginya penghargaan-penghargaan yang diperoleh selama ini memiliki konsekuensi dan tanggung jawab yang besar atas apa yang telah dicapai selama ini.
 
"Mereka memberikan penghargaan, karena menganggap diri kita baik, mudah - mudahan dengan pengharaan ini memacu saya untuk lebih baik lagi" harap Rita  (Margini S Prasetya-medsi01)*

Terkait