img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Sekda Kukar Salurkan 30 Ton Beras di Muara Wis

date_range 31 Agustus 2017 | Oleh : Medsi05
 Sekda Kukar Salurkan 30 Ton Beras di Muara Wis

FOTO Sekda Kukar H Marli juga menyerahkan bantuan beras kepada warga perwakilan Desa Muara Enggelam.

TENGGARONG –Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Ketahanan Pangan Kukar menyalurkan 30 ton beras kepada masyarakat di empat desa di Kecamatan Muara Wis, adapun keempat desa tersebut adalah Desa Muara Wis, Sebemban, Melintang, dan Muara Enggelam, dengan jumlah penerima sebanyak 723 KK. Beras tersebut diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar H Marli di Desa Muara Wis Kecamatan Muara Wis, Rabu (30/8).
 
Selain itu, Sekda Kukar juga menyerahkan secara simbolis bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah pusat kepada warga berpenghasilan menengah ke bawah, jumlah penerima bantuan PKH di Kecamatan Muara Wis berjumlah 205 kepala keluarga (KK). Bantuan tersebut berupa uang Rp 500.000/KK yang diterima dalam bentuk buku rekening beserta kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Turut hadir dalam
penyerahan bantuan  tersebut, Ketua DPRD Kukar Salehuddin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kukar Khairil Anwar, Camat Muara Wis Arianto, dan Kepala BRI Unit Kota Bangun Ipan Kamil. Camat Muara Wis Arianto mengatakan dirinya atas nama masyarakat Muara Wis mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kukar danpemerintah pusat yang telah memberikan bantuan kepada warga“Bantuan ini sangat diharapkan oleh masyarakat Kecamatan Muara Wis, guna membantu menyokong kebutuhan sehari-hari masyarakat yang beberapa waktu lalu dilanda banjir,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Kukar H Marli mengatakan bantuan beras pasca banjir ini seharusnya disalurkan sebelum hari raya Idul Fitri 1438 H lalu, namun karena kondisi alam yang kurang mendukung akhirnya beras bantuan dari pemerintah daerah baru sekarang diserahkan. "Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan dan membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat, terutama setelah pasca banjir tersebut," ujarnya. Ia juga berpesan kepada masyarakat kecamatan Muara Wis, agar selalu waspada terhadap bahaya api, serta menjaga anak-anaknya dari pergaulan bebas, sehingga terhindar dari penyalahan penggunaan obat-obatan terlarang. (Abdul Rahman/Medsi05)   

Terkait

BERITA Lainnya