img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Sekda Kukar Hadiri Halal Bi Halal PGRI Kecamatan Loa Janan

date_range 11 Agustus 2017 | Oleh : Medsi01
Sekda Kukar Hadiri Halal Bi Halal PGRI Kecamatan Loa Janan

FOTO Para guru di kecamatan Loa Janan saat menghadiri acara halal bi halal PGRI.

TENGGARONG –Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli menghadiri halal bi halal pengurus dan anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Loa Janan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Camat Loa Janan, Kamis (10/8/2017). Adapun halal bihalal tersebut bertema Mari kita menggali potensi diri, mempererat silaturahmi, meningkatkan ilmu menuju insan yang madani.
 
Ketua PGRI Kabupaten Irianto pada kesempatan itu menyampaikan hasil perjuangan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PGRI di Yogyakarta yaitu menyangkut isu nasional diantaranya sertifikasi guru dan  perjuangan kesejahteraan para guru. Ditambahkan Irianto, bahwa PGRI Pusat juga telah melakukan kerjasama dengan Polri RI,  untuk mengatur mekanisme penanganan perkara dan pengamanan terhadap profesi guru. 
 
 
"Kerjasama ini bertujuan untuk merumuskan pedoman kerja yang memungkinkan terwujudnya perlindungan hukum dan keamanan bagi profesi guru, serta perlindungan atas hak kekayaan intelektual guru, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini PGRI Loa Jalan akan mennyampaikan dan mensosialisasikan isi dari memorandum of understanding (MOU) tersebut," jelasnya.
 
Sementara itu, H Marli mengatakan PGRI lahir dari rahim revolusi perjuangan kemerdekaan  yang merupakan buah pikir serta gagasan dari tenaga pendidik sebagai cerdik cendekiawan untuk mencerdaskan bangsa, memajukan pendidikan nasional, dan memperjuangkan profesi, dan kesejahteraan guru. "Saya berharap dari kegiatan ini akan semakin mempererat tali silaturahmi disatuan pendidikan, sehingga terus meningkatkan kapasitas diri, organisasi demi kemajuan pendidikan di Kutai Kartanegara," katanya.
 
 
Marli juga mengapresiasi atas dedikasi para guru yang penuh keikhlasan meluangkan waktu untuk menghadiri halal bi halal PGRI Loa Janan.  “Pemkab Kutai Kartanegara terus memberikan perhatian khusus kepada dunia pendidikan serta memperjuangkan kesejahteraan para guru. Untuk itu saya minta kepada seluruh PGRI Loa Janan agar meningkatkan prestasi dunia pendidikan, cetak murid-murid di sekolah dengan SDM yang handal," ujarnya.
 
 
Ditambahkan Marli, PGRI adalah mitra strategis pemerintah, untuk itu diharapkan terus membangun sinergitas dengan siapa saja terutama melalui dialog-dialog, pertemuan, dan diskusi untuk mencapai tujuan bersama. "Mari bersama-sama membangun daerah kita lebih bermartabat dengan pendidikan yang berkualitas," harapnya.(Margini S Prasetya/Medsi01)

Terkait

BERITA Lainnya