img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Wabup Lepas Kontingen Pramuka Kukar Ikuti Raimuna Nasional 2017

date_range 10 Agustus 2017 | Oleh : Medsi08
Wabup Lepas Kontingen Pramuka Kukar Ikuti Raimuna Nasional 2017

FOTO Wabup Kukar Edi Damansyah saat melepas kontingen Gerakan Pramuka Kukar (Jpg-1)

TENGGARONG -Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melepas kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kukar yang akan mengikuti Raimuna Nasional XI tahun 2017 di Pendopo Wakil Bupati Kukar, Rabu (9/8). Ditandai dengan penyerahan bendera kepada Ketua Kontingen Gerakan Pramuka Kukar Irfan IslamiDari laporan Irfan Islami peserta berjumlah 24 orang, terdiri dari 7 anggota Dewan Kerja Cabang Kukar serta perwakilan dari 12 Kwartir Ranting di Kukar. Raimuna Nasional XI tahun 2017 sendiri berlangsung dari tanggal 13 s/d 21 Agustus 2017.
 
 
Sebelum mengikuti Raimuna peserta Kukar akan dipusatkan terlebih dahulu  di Balikpapan guna mengikuti Training Canter (TC) selama tiga hari sejak Tanggal 9 sd  11 Agustus 2017“Setelah mengikuti TC, peserta akan dilepas  ditingkat Kwarda di Balikpapan sebelum bertolak ke Buperta Graha Wisata Cibubur Jakarta," Ucap Irfan Islami yang juga Ketua Dewan Kerja Cabang Kukar
 
        
Sementara Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan Raimuna Nasional adalah pertemuan yang besar bagi seluruh anggota gerakan Pramuka di Indonesia, dimana kegiatannya mengandung kreatifitas, motivasi, dan edukasi.  Untuk itu,  ia mengingatkan seluruh peserta agar mengikuti rangkaian kegiatan tersebut dengan baik sampai akhir.
 
"Saya minta Kwarcab Gerakan Pramuka Kukar bisa berkibar di tingkat Raimuna Nasional," harap Edi Damansyah yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kukar.  Edi Damansyah juga berharap agar peserta selalu menjaga kekompakan dan kesehatan selama mengikuti Raimuna. “Selama disana jaga nama baik Kukar dan selalu diberikan kesehatan, serta mampu mentransformasikan ilmu yang telah didapat,” kata Edi Damansyah. (HendroAldino-Medsi08).

Terkait