img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Edi Lantik Kepengurusan Pramuka Kecamatan Loa Janan

date_range 08 Agustus 2017 | Oleh : Medsi03
Edi Lantik Kepengurusan Pramuka Kecamatan Loa Janan

FOTO Suasana Pelantikan dan Pengukukuhan Ketua Kepengurusan Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kec Loa Janan masa bakti 2017-2022.

TENGGARONG -Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik dan mengukuhkan kepengurusan Majelis Pembimbing  Ranting dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan  Loa Janan  masa bakti 2017-2022 selaku ketua Muaji,  di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kec Loa Janan, Senin (7/8).
Dalam arahannya Edi mengatakan  gerakan pramuka merupakan organisasi  yang harus selalu bergerak ,  untuk lebih maju dan berkembang, serta lebih dicintai oleh kalangan muda.
 
“Gerakan  ini tidak boleh berhenti, maka tugas utama kita kita adalah selalu menggerakan  organisasi ini secara bersama–sama, baik itu pengurus cabang, pengurus ranting, pemerintah dan seluruh lapisan elemen masyarakat,” Edi Damansyah yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kukar. Dijelaskannya menurut  UU No 12 tahun 2010 tujuan dari  gerakan pramuka adalah untuk membentuk setiap pramuka memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berahlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun negara kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu dia mengingatkan kepada kepengurusan pramuka  Kecamatan Loa Janan untuk terus bersemangat, punya niat untuk bekerja ikhlas.
 
“Menjadi anggota pramuka adalah panggilan hati nurani, jadi jangan  berharap  mendapatkan tambahan kesejahteraan, menjadi pramuka benar-benar murni pengabdian.” Urainya.
Edi berharap dengan semangat yang baru, kepengurusan yang baru, pramuka di Kec Loa Janan kedepannya bisa lebih berkarya. “Aktifkan pertemuan rutin antara gudep, pengurus ranting dengan majelis pembina ranting,  dan sampaikan laporan secara tertulis kepada kwarcab setiap bulan. Kembangkan pramuka di Kukar, untuk mewujudkan  Kabupaten Kukar menjadi kabupaten pramuka.” Harapnya. (Yuliati-Medsi03)

Terkait