img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Rita Widyasari Ditunjuk Sebagai Bendahara Kontingen Indonesia

date_range 09 Agustus 2017 | Oleh : rmn indosport.indopos diupload Humas Kukar
Rita Widyasari Ditunjuk Sebagai Bendahara Kontingen Indonesia

FOTO

INDOPOS.CO.ID - Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari mempunyai tugas baru. Ya, Rita  dipercaya menjadi bendahara umum Kontingen Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

Keterlibatan Rita sebagai pengurus olahraga Tanah Air bukan hal baru. Sebab, sampai saat ini dia juga masih menjabat sebagai bendahara cabang olahraga PP  Criket Indonesia.

"Kegiatan ini patut kita dukung. Olahraga itu adalah alat perekat persatuan dan solidaritas anak bangsa, dengan olahragarakyat bisa sehat, sportivitas dan disiplin," kata Rita kepada awak media saat pelepasan Kontingen SEA Games di Istana, Senin (7/8).

Selain itu, jelas Rita yang lebih membanggakan di defile nanti pada pembukaan SEA Games di Kuala Lumpur, dalam barisan ada 4 atlet yang pakai baju daerah, semua dari Kukar. "Kukar untuk Indonesia, baju adat Kutai dan Dayak, hanya itu yang ada di barisan, kerenkan," ujarnya.

Sebelumnya, pada April lalu, kepala daerah perempuan pertama di Kalimantan ini juga diberi penghargaan dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dengan Golden Award 2017 Bupati Peduli Olahraga.

Presiden Jokowi pun menyampaikan apresiasinya secara langsung kepada Rita yang ditunjuk sebagai bendahara Kontingen Indonesia di SEA Games 2017 Malaysia. "Mantap, ada Bu Rita Bupati Kukar. SEA Games aman," ujar Jokowi. 

Jokowi juga  mengapresiasi kepedulian Rita yang begitu tinggi terhadap dunia olahraga, tak hanya di daerah tapi juga di level nasional dan internasional. (rmn)

sumber : http://indosport.indopos.co.id/read/2017/08/08/106229/Rita-Widyasari-Ditunjuk-Sebagai-Bendahara-Kontingen-Indonesia

 

Terkait