img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Wabup Kukar Hadiri Wisuda Unikarta

date_range 07 Agustus 2017 | Oleh : Medsi08
Wabup Kukar Hadiri Wisuda Unikarta

FOTO Wabup Kukar Edi Damansyah didampingi Rektor Unikarta Sabran saat menyerahkan tropi serta dana bantuan pendidikan dari Bank Kaltim kepada salah satu mahasiswi berprestasi lulusan terbaik.(Jpg-2)

TENGGARONG -Sebanyak 316 wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari pasca sarjana (S2) ke 18, Sarjana (S1) ke 32, dan Diploma III (D3) ke 23 ikuti wisuda yang digelar oleh Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang, Sabtu (5/8). Rektor Unikarta Sabran mengatakan kegiatan wisuda tersebut merupakan hasil dari perjalanan panjang dari wisudawan dan wisudawati dalam menuntut ilmu didunia pendidikan.
 
"Sudah sewajarnya setelah kegiatan ini kita mengucapkan terima kasih kepada keluarga yang telah mendukung, terutama  kepada kedua orang tua kita tercinta," ucap Sabran. Ditambahkannya, kegiatan wisuda tersebut merupakan momen awal dari proses perjalanan hidup wisudawan dan wisudawati guna menghadapi tantangan hidup yang telah menanti didepan mata dalam menuju kesuksesan. "Para sarjana ini merupakan harapan bagi kita semua, dimana kehadirannya ditunggu seluruh elemen masyarakat guna membawa perubahan disegala lini kehidupan," ucap Sabran.   
 
Ia juga berharap kepada Wisudawan dan Wisudawati yang telah mengikuti kegiatan tersebut agar tidak berhenti dalam menuntut ilmu didunia pendidikan, karena menurutnya menuntut ilmu merupakan kegiatan berkelanjutan dan sepanjang masa. Sementara itu Wabup Kukar Edi Damansyah mengapresiasi kegiatan wisuda yang telah dilaksanakan oleh Unikarta“Kami menunggu pengabdian saudara-saudara sekalian, dengan langkah nyata dalam mengaplikasikan ilmu yang telah didapat semasa kuliah ditengah kehidupan bermasyarakat, “ ujar Edi
 
Ditambahkannya saat ini peran serta para sarjana sangat dibutuhkan dalam mensukseskan program Pemerintah Kukar dalam mentranspormasi dari sumber daya alam yang tidak dapat diperbarui kesektor pertanian dalam arti luas. Ia mencontohkan saat ini, para kaum muda sudah banyak yang enggan untuk berkecimpung dibidang pertanian, bahkan para petani yang ada saat inipun berusia lanjut. Ia khawatir kedepannya tidak ada lagi yang mau bertani, karena bertani dianggap perkerjaan yang kurang bergengsi. Padahal di daerah lain banyak sarjana pertanian yang sukses di bidang pertanian.
 
"Saat ini, sarjana pertanian sangat dibutuhkan, bukan sebagi petani,  melain sebagai pengelola dibidang manajeman dan tekhnologi pertanian. Ciptakanlah imej para pemuda bahwa bertani saat ini tidak lagi identik dengan basah-basahan dan lumpur-lumpuran, melainkan sudah dikelola secara mekanisasi modern,” ujar Edi. Berkenaan dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Kukar yang ikut diwisuda, ia berharap kedepannya memiliki pola pikir yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
"ASN yang sudah menyandang sarjana, agar dapat meningkatkan  kreativitas dan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," pinta Edi Damansyah. (HendroAldino-Medsi08).

Terkait