img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Wabup Kukar Hadiri Puncak Peringatan Harganas ke XXIV Kaltim

date_range 04 Agustus 2017 | Oleh : Medsi01
Wabup Kukar Hadiri Puncak Peringatan Harganas ke XXIV Kaltim

FOTO Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah berjabat tangan dengan Kepala BKKBN Dr. Surya Candra Surapaty pada Hari Keluarga Nasional ke XXIV Kaltim di Balikpapan. (Foto: Irwan Wadi)

BALIKPAPAN -Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) H Basri Hasan menghadiri puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIV tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Gedung DOM Sport & Convention Balikpapan, Selasa (1/8/2017). "Peringatan Harganas ini menjadi momentum penting bagi pembangunan keluarga dalam kemajuan bangsa, sekaligus upaya untuk meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat, khususnya di Kukar akan  pentingnya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera," kata Edi Damansyah usai menghadiri peringatan Harganas.
 
 
Menurut Edi  keberadaan Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kukar yang juga sebagai mitra kerja pemerintah menjadi penentu dalam kehidupan keluarga sejahtera, sehingga perlu mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah pusat demi terwujudnya keluarga yang berkualitas. "Peran PKK harus terus ditingkatkan bersama dengan pemerintah daerah dan pemangku kepentingan, untuk menggerakkan gerakan keluarga sehat dan sejahtera di Kukar," ujarnya.
 
 
Menurutnya kepedulian terhadap keluarga sehat,  sudah dibuktikan dengan pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB). "Ini merupakan bagian dari proses pembinaan dengan memfasilitasi gerakan kampung KB, sehingga  PKK desa dan kecamatan bisa aktif dan giat menggerakkan masyarakat hidup sehat, mengkaderkan keluarga berencana secara luas di Kukar," tambahnya.
 
Sementara itu Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Surya Candra Surapaty mengharapkan dari kegiatan puncak Harganas XXIV 2017 dapat dijadikan wahana yang tangguh bagi keluarga yang berketahanan demi terwujudnya keluarga yang berkualitas. "Mari kita jadikan momen Hari Keluarga Nasional ini sebagai wahana dalam membangun karekter bangsa, melalui keluarga yang berketahanan demi mensukseskan program Nawacita pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla," katanya.
 
 
Dia juga memberikan kiat-kiat bagi keluarga untuk memperingatinya, yaitu dengan mengumpulkan keluarga. Kiat lainnya adalah menjalin interaksi langsung dengan anggota keluarga, antar warga sebagai bentuk kepedulian dan berbagi yang dapat diajarkan kepada keluarga. Mulailah mengagendakan waktu berkumpul minimal 20 menit dalam sehari,” ujarnya. (Margini S Prasetya/Medsi01)
 
 

Terkait