img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Menjelang Erau, Kukar Sabet Dua Penghargaan Pada HAN 2017

date_range 25 Juli 2017 | Oleh : Medsi01
Menjelang Erau, Kukar Sabet Dua Penghargaan Pada HAN 2017

FOTO

PEKANBARU – Setelah sukses dinobatkan sebagai Kabupaten Kota Layak Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) tahun 2013 Katagori Pratama. Tahun 2017 Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali meraih penghargaansebagai Kabupaten Kota Layak Anak Tahun 2017 dengan katagori Pratama, dan Penghargaan Kategori Percepatan Cakupan Pemberian Akte Kelahiran Anak tahun 2017 pada Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang berlangsung di SKA Co Ex, Pekanbaru, Riau, Sabtu (22/7/17).
 
Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri P3A RI Yohana Susana Yembise kepada Bupati Kukar Rita Widyasari melalui Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Getzmani zeth.
 
“Alhamdulillah, Kukar kembali mendapat penghargaan Kabupaten Kota Layak Anak Tahun 2017 dengan katagori Pratama, dan Percepatan Cakupan Pemberian Akte Kelahiran Anak tahun 2017 dari Menteri P3A. Saya berharap tahun depan Kukar meraih  katagori madya atau nindya” kata Rita.
 
Menurut Rita pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam pencatatan pemberian akte kelahiran anak di Kukar terus ditingkatkan.
 
“Pemberian akte kelahiran anak merupakan program Pemkab Kukar sejak anak lahir secara gratis. Bahkan pada usia  19 tahun keatas juga diberikan grtais bagi masyarakat tidak mampu,” ujarnya.
 
Sementara itu dalam sambutannya, Menteri Yohana menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang tahun ini dinobatkan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak. 
 
"Selamat kepada kabupaten/kota yang telah meraih penghargaam, tentunya peran provinsi sangat besar atas keberhasilan Kabupaten/Kota bisa menerima anugerah ini," kata Yohana di hadapan undangan dari berbagai kabupaten/kota se-Indonesia itu. (Margini S Prasetya/Medsi01)

Terkait