img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Wabup Kukar Tandatangani MOU Bersama KPK Tentang Pemberatasan Korupsi

date_range 20 Juli 2017 | Oleh : Medsi08
Wabup Kukar Tandatangani MOU Bersama KPK Tentang Pemberatasan Korupsi

FOTO Wabup Kukar Edi Damansyah saat menandatangani MOU pemberantasan korupsi dengan KPK yang disaksikan oleh Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak.

TENGGARONG –Guna menciptakan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bebas dari korupsi, Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah menandatangani kerjasama dengan Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) RI tentang Pemberatasan Korupsi di ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (19/7). Penandatanganan tersebut juga diikuti seluruh kabupaten/kota se Kaltim pada pelaksanaan Rapat Koordinasi Dan Supervisi Program Pemberatasan Korupsi Terintegrasi Tahun 2017, diselenggarakan oleh KPK RI dan dibuka oleh Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak. 

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan selain di Kaltim,  kegiatan serupa juga  dilaksanakan dibeberapa provinsi di Indonesia, sebagai sarana koordinasi, pencegahan, monitoring, dan penindakan terhadap korupsi. Dia berharap kedepannya kabupaten/kota tidak takut untuk melakukan inovasi dan perubahan dalam mensejahterakan masyarakatnya. "Kegiatan ini guna mengurangi tingkat korupsi di Indonesia. Kami datang kesini untuk menyakinkan pemerintah daerah agar tidak ragu melaksanakan perubahan dan inovasi bagi kemakmuran rakyat, " ujar Saut Situmorang. 

Sementara Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena menurutnya kegiatan tersebut sejalan dengan program Provinsi Kaltim guna terbebas dari korupsi. Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kukar H Salehuddin dan Assisten satu Pemkab Kukar H Chairil Anwar.(HendroAldino-Medsi08).

Terkait

BERITA Lainnya