img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Pemkab Berikan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

date_range 18 Juli 2017 | Oleh : Medsi02
Pemkab Berikan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

FOTO Wakil Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di RT 04 Desa Sebulu Modern Kecamatan Sebulu (jpg)

TENGGARONG -Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan bantuan  bagi korban kebakaran di RT 04 Desa Sebulu Modern Kecamatan Sebulu, Senin (17/07). Bantuan yang diserahkan berasal dari Dinas Sosial Kukar bantuan berupa beras, mie instan, gula, teh, kecap manis, kecap asin, minyak goreng, sutil, teko, wajan, tempat nasi, panci. Seragam sekolah, dan paket perlengkapan keluarga. Sedangkan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (PKPB) Kukar berupa Mie instan, minyak goreng, gula, dan teh celup

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kukar, selanjutnya pemerintah akan membentuk tim untuk mendata dan mengajukan anggaran guna membantu para korban kebakaran. "ungkap Edi. Pada kesempatan itu, Wabup Kukar juga mengungkapkan rasa penasarannya terhadap kinerja PLN, pasalnya beberapa kasus kebakaran yang terjadi di wilayah Kutai Kartanegara, disinyalir akibat dari arus listrik. Hal tersebut sudah diungkapkannya kepada jajaran PLN guna perbaikan instalasi. “Saya berharap pihak PLN bisa membantu memecahkan permasalahan yang ada, sehingga kejadian kebakaran akibat arus listrik tidak terulang lagi,” harap Edi Damansyah.

Lebih lanjut dikatakannya, guna memberikan pertolongan pertama jika terjadi kebakaran, Edi meminta disemua kecamatan untuk membentuk Tim Batuan Laskar Kebakaran (Balaskar). “Tim Balaskar inilah nantinya yang  harus sigap memadamkan api jika terjadi kebakaran, sebelum pemadam kebakaran datang. Agar kebakaran tidak meluas  dan memakan korban yang lebih banyak lagi,” kata Edi Damansyah

Sementara itu, Kepala Desa Sebulu Modern Aspiran mengatakan kebakaran terjadi pada Hari Jumat (14/7) pukul 16.00 Wita, menghanguskan 5 bangunan rumah warga di RT 04, terdiri tiga rumah pribadi dan dua bangsalan, akibatnya 13 KK kehilangan tempat tinggal. “Musibah kebakaran ini  beserta kerugiannya sudah kami laporkan kepada Dinas Sosial dan PKPB Kukar,” ujar Aspiran. Ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. “Bantuan ini tentunya akan meringankan beban yang dialami warga yang terkena musibah, dalam memenuhi kehidupan sehari-hari, " ujarnya lagi.(Rudi Irwansyah-Medsi02)

Terkait

BERITA Lainnya