img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Peserta Benchmarking Diklat PIM III Jatim kunjungi Kukar

date_range 14 Juli 2017 | Oleh : Medsi07
Peserta Benchmarking Diklat PIM III Jatim kunjungi Kukar

FOTO Staf ahli Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Otoy Usman memberikan kenang-kenangan kepada Kabid Diklat dan Kompetensi Manajerial Ramlianto (jpg1)

TENGGARONG - Staf ahli Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Otoy Usman menerima 45 orang peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III angkatan 56 tahun 2017 Provinsi Jawa Timur yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, di ruang serba guna Kantor Bupati Kukar, Kamis(13/7). Ketua Rombongan Benchmarking Diklat PIM III Angkatan 56 Ramlianto mengatakan, dipilihnya Kabupaten Kukar sebagai daerah tujuan, karena Kukar dipandang berhasil dalam pengelolaan berbagai kegiatan yang inovatif dan berjalan efektif.

Ia mengharapkan kepada para peserta diklat PIM III dapat mengadopsi, mengadaptasi, dan melakukan replica pengetahuan untuk diterapkan di unit kerja masing-masing setelah melalui analisis dan kajian yang cermat. “Kunjungn ini berlokus di Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kukar,” ujar Kabid Diklat dan Kompetensi Manajerial Ramlianto. Sementara itu, Bupati Kukar dalam sambutannya dibacakan H Otoy Usman mengatakan Pemerintah Kukar menyambut gembira atas kunjungan peserta Diklatpim III ke Kota Tenggarong, terlebih lagi saat ini Pemerintah Kukar sedang mempersiapkan pelaksanaan Festival Budaya Erau 2017.  Untuk itu, ia mengundang para peserta benchmarking untuk kembali berkunjung menghadiri Festival Budaya Erau 2017 di Tenggarong pada tanggal 22-30 Juli mendatang.
 
Bupati Kukar juga berharap kehadiran para peserta benchmarking tersebut akan lebih mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kukar dengan Badan Diklat Provinsi Jawa Timur yang selama ini telah terjalin dengan baik. Kesempatan yang ada ini, dimintanya dapat sebagai saraa untuk saling tukar menukar pengalaman, khususnya bagi para peserta Diklatpim III dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi lokus dalam  benchmarking ini,  dalam rangka mengamati kinerja dan produktivitas OPD lokus, dan semoga dengan adanya kunjungan ini, Kukar sendiri mendapatkan masukan dan saran untuk terus meningkatkan kinerja dan produktivitas OPD. (M Rofiq A-Medsi07)

Terkait