img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

13 Ribu Guru dan Pengawas di Kukar Diberikan Training ES

date_range 14 Juli 2017 | Oleh : Medsi01
13 Ribu Guru dan Pengawas di Kukar Diberikan Training ES

FOTO Plt Kadisdikbud Hifsi G Fahrannas usai membuka sosialisasi PKB di Aula Disdikbud Kukar.

TENGGARONG -Sebanyak 13 ribu guru dan Pengawas Sekolah yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan diberikan Training Emotional Spiritual Quotient (ESQ) yang direncanakan berlangsung dalam waktu dekat ini secara gratis. “Ini merupakan gagasan sekaligus tawaran yang diberikan oleh DPRD Kukar untuk memberikan training ESQ kepada semua guru maupun pengawas sekolah bersama Ari Ginanjar," kata Plt Kadisdikbud Hifsi G Fahrannas usai membuka sosialisasi PKB di Aula Disdikbud Kukar, Selasa (11/7/2017).
 
 
Menurut Hifsi, pelaksanaan ESQ sendiri masih dikoordinasikan terkait tempat dan lokasi pelaksanaannya.  "Masih kita bicarakan, baik itu lokasi dan tempat pelaksanaannya, karna ini akan menampung ribuan guru dan pengawas sekolah," ujarnya. Hifsi berharap adanya ESQ tersebut akan memberikan dampak positif bagi daerah terutama bagi guru dan pengawas sekolah dalam menerapkan apa yang didapat saat mengikuti training ESQ nantinya. 
 
 
"Mudah-mudahan training ESQ ini memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan yang disertasi terobosan dan inovasi penggambungan antara pengendalian kecerdasan emosi dan spiritual termasuk transformasi karekter," jelas Hifsi. (Margini S Prasetya/Medsi01).
 
 

Terkait