img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Sekda Kunjungi Desa Tanjung Limau

date_range 13 Juli 2017 | Oleh : Medsi05
Sekda Kunjungi Desa Tanjung Limau

FOTO Sekda Kukar H.Marli (duduk) saat menanam pohon Kurma di Pantai Kurma.

TENGGARONG -Muara Badak adalah salah satu dari 18 kecamatan di Kutai Kartanegara yang mempunyai luas wilayah 939,09 km2 dengan jumlah penduduk sekitar 85.780 jiwa. Selain wilayah penghasil minyak bumi dan gas alam, Muara Badak juga dianugrahi keindahan alamnya, salah satunya objek wisata Pulau Pangempang.
 

Kawasan pulau ini memiliki luas kurang lebih dari 200 hektar, memiliki lima pantai diantaranya Pantai Kurma, Pantai Jingga, Pantai Mutiara Indah, Pantai Festival Pemda, dan Pantai Panrita Lopi. Lima pantai tersebut selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal yang hampir mencapai 15 ribu pengunjung tiap minggunya.    

Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Kukar, Minggu (09/07) lalu melakukan kunjungan kerja ke Desa Tanjung Limau Kecamatan Muara Badak. 
Marli mengatakan, kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat sekaligus mengavaluasi serta mendengar informasi dari masyarakat, camat dan para pengunjung, bagaimanan keadaan pengelolaan objek wisata pangempang saat ini.
 

Marli juga mengingatkan supaya OPD terkait bisa merencanakan dan menangani secara utuh dan professional
, terhadap kemajuan objek wisata Pangempang kedepan. Sehingga berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kukar.  Menurutnya masih banyak yang harus dibenahi berkaitan dengan pengelolaannya, misalnya ketersediaan prasarana seperti tempat ibadah, toilet, tempat santai, dan prasarana pendukung lainnya.

"Saya berharap siapa pun yang mengelola objek wisata in
i, harus mengelola secara profesional. Bagaimana membuat pengunjung merasa puas dan terkesan. Kepada pengunjung agar peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Karena objek wisata yang indah, dan nyaman akan berdampak meningkatnya para pengunjung baik lokal maupun luar," ujar Marli. (Abdul Rahman/Medsi05)   
 

Terkait