img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Pengawas Sekolah se Kukar Ikuti Sosialisasi PKB

date_range 13 Juli 2017 | Oleh : Medsi01
Pengawas Sekolah se Kukar Ikuti Sosialisasi PKB

FOTO Suasana pembukaan Sosialisasi Infut Data SIM PKB bagi Pengawas Sekolah se-Kukar.

TENGGARONG -Pengawas sekolah se-Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terdiri dari pengawas tingkat SD, SMP, dan SMA, mengikuti Sosialisasi Infut Data SIM Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Kegiatan tersebut dibuka Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdibud) Kukar Hifsi G Fahrannas di Aula Dinas Pendidikan Kukar, Selasa (11/7/2017). Dalam arahannya, Plt Disdikbud Kukar Hifsi mengapresiasi atas terobosan yang dilakukan Koordinator Pengawas Sekolah Kukar, mengumpulkan semua pengawas dalam memberikan pemahaman melalui sosialisasi PKB.
 
"Saya menyambut baik terobosan yang dilakukan koordinator pengawas sekolah, ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pemahaman lebih mendalam terkait tugas dan fungsi, bagi seorang pengawas sekolah," katanya. Menurut Hifsi banyak pengawas yang belum melakukan pengimputan data PKB, padahal PKB ini sangatlah penting dalam pengembangan keprofesian secara berkelanjutan. "Menjadi pengawas sekolah harus serba bisa, dan jika ada informasi yang berkaitan dengan pendidikan, seorang pengawas harus tau lebih dulu," ujarnya.
 
Senada dikatakan Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan, Fadli Yulizannur bahwa sosialisasi pengimputan data PKB bagi semua pengawas sekolah jangan diabaikan. "Ini sangat penting, pengawas dapat belajar memahami apa yang tidak diketahui terkait pengembangan pendidikan di Kukar, termasuk dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi dilapangan," jelasnya. Ditambahkan Koordinator Pengawas Hj Nurul Huda bahwa selain sosialisasi PKB, para peserta juga melakukan imput data SIM PKB yang dipandu operator, sehingga tidak ada lagi pengawas yang tertinggal dalam pengimputan data. "Sosialisasi ini sasarannya tidak hanya bagi guru, tapi juga kepala sekolah dan pengawas sekolah. Saya berharap setelah mengikuti sosialisasi ini akan mampu memahami alur pendaftaran komunitas SIM PKB secara berkelanjutan," kata Nurul mengakhiri. (Margini S Prasetya/Medsi01)

Terkait