img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Bupati Rita Terima Petinggi PLN Kalimantan Bagian Timur

date_range 10 Juli 2017 | Oleh : Medsi05
Bupati Rita Terima Petinggi PLN Kalimantan Bagian Timur

FOTO Bupati Kukar Rita Widyasari (kanan), saat curhat kepada jajaran PLN Kalimantan Bagian Timur.

TENGGARONG –Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Hj Rita Widyasari Ph.Dmenerima kunjungan kerja jajaran Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur di Rumah Jabatan Bupati Kukar, Rabu (05/07)Rombongan PLN itu terdiri dari Manajer Bidang Hukum Komunikasi dan Pertanahan Fattah Wibisono, Manajer Unit Pelaksana Proyek I Achmadi Abbas, Manajer Unit Pelaksana Proyek 2 Aan Ridhoan, Deputi Manajer Hukum dan Komunikasi Herawati, Asisten Manajer Pertanahan Unik Pelaksana Proyek 3 Sutrisno, dan Supervisi Pertanahan Sidik Mustofa.
 
 
Turut hadir dalam pertemuan tersebut Sekda Kukar Marli, Asisten I dan II Setkab Kukar Sukhrawardy S dan Chairil Anwar, Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral Kukar Slamet Hardiraharjo, Kadis Pertanahan dan Penataan Ruang Kukar Muhammad Syaifudin, dan Kadis Perkebunan Kukar Ahmad Taufik Hidayat. Dalam pertemuan tersebut Rita mengatakan, sebagai bupati banyak menerima keluhan dari masyarakat, termasuk masalah krisis energi listrik pada sejumlah desa di Kukar. “Permasalahan listrik ini, bahkan tak jarang saya  justru disalahkan, terkait kesulitan listrik di 29 desa di wilayahnya. Padahal masalah energi listrik jadi kewenangan PLN, “ ujar Rita

Menurutnya Kukar adalah penyuplai terbanyak energi listrik di wilayah Kaltim. Beberapa power plant termasuk dalam jaringan sistem Mahakam berada di Kukar. Tapi justru Kukar sendiri malah kekurangan listrik dan bisa dicek ada 29 desa di Kukar belum teraliri listrik. "Jikapun sudah teraliri,  banyak desa hanya bisa menikmati listrik dari jam 18.00 wita sampai jam 06.00 wita, bahkan ada sampai tengah malam saja, listriknya sudah padam.  Dengan keberadaan sejumlah power plant di Kukar, semestinya daerah ini tidak kesulitan listrik," ujar Rita. Ia berharap kedepannya PLN bisa memberikan kontribusi lebih, dalam meningkatkan pelayanannya sampai ke pelosok desa di wilayah Kukar. Sehingga masyarakat Kukar secara merata bisa menikmati listrik.  (Abdul Rahman/Medsi05)

Terkait