img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Perkenalkan Budaya Kutai, Kepala SKB dan PKBM Wakili Kaltim di Tingkat Nasional

date_range 10 Juli 2017 | Oleh : Medsi01
Perkenalkan Budaya Kutai, Kepala SKB dan PKBM Wakili Kaltim di Tingkat Nasional

FOTO APRESIASI :Kepala SPNF SKB Tenggarong Bukhori bersama Pengelola PKBM Karya Mandiri Kota Bangun Siti Nurkolisiyah mengenakan kostum daerah siap wakili Kaltim di Tingkat Nasional.

TENGGARONG -Prestasi ditorehkan Kepala Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tenggarong Kutai Kartanegara (Kukar) Bukhori bersama Pengelola PKBM Karya Mandiri Kota Bangun Situ Nurkolisiyah sebagai juara Lomba Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD dan Dikmas Tingkat Propinsi Kaltim, sehingga berhak mewakili Provinsi Kaltim ajang serupa tingkatnasional pada 9-15 Juli 2017 di Provinsi Bengkulu.
 
 
Keberhasilan tersebut disambut baik oleh Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar Hifsi G Fachrannas yang mendukung penuh atas kegiatan Apresiasi di tingkat nasional. "Disdikbud mendukung penuh kegiatan Apresiasi ini, semoga meraih prestasi dan mengharumkan daerah di kancah nasional,” sambut Hifsi saat melepas keberangkatannya menuju Bengkulu, Sabtu (8/7/2017). Hifsi berpesan kepada kedua peserta agar selalu menjaga nama baik daerah, serta memperkenalkan budaya khas Kutai di kancah nasional. "Saya berharap keduanya membawa misi dengan memperkenalkan nilai-nilai budaya daerah pada ajang Apresiasi GTK Paud dan Dikmas di tingkat nasional," ujarnya.
 
 
Sementara itu Kepala SKB Tenggarong Bukhori menyatakan siap menjadi yang terbaik  berlaga di ajang bergensi Apresiasi Paud kancah nasional. "Saya bersyukur bisa terpilih mewakili Kaltim mengikuti lomba Apresiasi GTK Paud tingkat nasional di Bengkulu," katanya. Ditambahkan Bukhori, apa yang diharapkan pemkab melalui Disdikbud Kukar agar membawa misi dengan memperkenalkan perkenalkan budaya daerah sudah disiapkan. "Kita sudah siapkan semuanya, termasuk akan memperkenalkan budaya daerah salah satunya dengan kostum bercorak khas Kutai. Kami mengharapkan doa dari masyarakat Kukar agar meraih yang terbaik dan mengharumkan daerah dikancah nasional," harap Bukhori. (Margini S Prasetya/Medsi01).

Terkait