img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Akreditasi Berakhir, Wabup Berharap RSUD Abadi Samboja Raih Paripurna

date_range 07 Juli 2017 | Oleh : Medsi01
Akreditasi Berakhir, Wabup Berharap RSUD Abadi Samboja Raih Paripurna

FOTO Wakil Bupati Edi Damansyah menyerahkan cendera mata kepada Ketua Tim Surveior dr. Laurens.

TENGGARONG –Sejak Tanggal  4-6 Juli 2017 Tim Survey Akreditasi Rumah Sakit versi 2012 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) diketuai dr. Lauren anggota dr. Maria dan dr. Ramli selesai melakukan surveinya pada RSUD Aji Batara Agug Dewa Sakti (Abadi) Samboja Kutai Kartanegara (Kukar) yang dihadiri Wakil Bupati Edi Damansyah, Kamis (6/7/2017). Berakhirnya survei akreditasi tersebut disambut baik Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah yang secara khusus memberikan perhatian agar pelayanan rumah sakit Abadi terus ditingkatkan.
 

“Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan oleh tim surveior Kars membawa semangat bagi semua jajaran
RS Abadi berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kukar khususnya zona pesisir dan sekitarnya,” sambut Edi. Menurut Edi, paparan yang disampaikan ketua tim surveior Kars dr. Lauren, bisa dibayangkan bahwa apa yang sudah dibangun selama ini dapat diketahui dimana kelemahan dan kekurangannya. “Saya sudah menyimak penjelasan tim surveior Kars, bagaimana potret RS Abadi sampai kepada kekurangan dan kelemahan yang mesti terus dilakukan perbaikan,” ujarnya.
 

Edi Damansyah juga meminta apa yang sudah dilakukan tim surveior dalam proses survey penilaian akreditasi, tidak hanya sekedar memenuhi tanggungjawab didalam agenda survey saja, tapi lebih penting menjadi proses pembelajaran dan bimbingan yang diberikan tim surveior Kars. 
“Saya minta semua jajaran RS Abadi betul-betul menjadikan perubahan dan evaluasi terhadap mindset berpikir, budaya kerja yang dilakukan selama ini kurang tepat dan tidak sesuai standar agar terus diperbaiki,” pinta Edi.
 

Ditambahkan Edi, apa yang diharapkan jajaran
RS Abadi dalam proses penilaian survey akreditasi, tentunya menargetkan meraih akreditasi Paripurna dengan sertifikat bintang 5 (lima) versi 2012. “Artinya kita ingin mencapai akreditasi paripurna, tapi yang terpenting bagaimana proses ini betul-betul melakukan perubahan secara menyeluruh sehingga apa yang menjadi target akreditasi parpurna bisa dicapai dan ini persolan waktu,”. Harap Edi mengakhiri. (Margini S Prasetya/Medsi01)

Terkait