img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Rita Realisasikan Program Satu RT Satu Laptop

date_range 05 Juli 2017 | Oleh : medsi 03
Rita Realisasikan Program Satu RT Satu Laptop

FOTO Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari Ph.D ditemani Wakil Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, Sekretaris Kabupaten Kutai Kartanegara H. Marli dan Kepala Disdukcapil Getsmani Zeth menyerahkan secara simbolis 14 Laptop acer tipe E5-475 dan printer Epson tipe L-120 kepada 14 Ketua RT di Kecamatan Tenggarong.

TENGGARONG -Penyerahan  secara simbolis 14 laptop  untuk RT oleh Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari pada program satu laptop satu Rt di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Rabu (5/7). Secara bertahap pemerintah daerah akan membagikan komputer jinjing (Laptop ) acer tipe E5-475 dan printer Epson tipe L-120 kepada  Ketua Rt se Kabupaten Kutai Kartanegara. Untuk Kecamatan Tenggarong  sekitar 351 penerima Program Satu Laptop satu RT  yang meliputi  Kelurahan  Bukit Biru 24 RT, Kelurahan Timbau 36 RT, Kelurahan  Loa Ipuh 77 RT,  Kelurahan  Maluhu 22 RT,  Kelurahan  Sukarame 13 RT,  Kelurahan  Panji 19 RT,  Kelurahan Melayu 46 RT,  Kelurahan  Jahab 21 RT,  Kelurahan Loa Ipuh Darat 11 RT,  Desa Bendang Jaya 10 RT, Kelurahan  Mangkurawang 20 RT,  Kelurahan   Baru  16 RT,  Kelurahan  Loa Tebu 21 RT  dan  Desa  Rapak Lambur  15 RT.

Dalam sambutannya Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari Ph.D  mengatakan Salah satu permasalahan yang saat ini menjadi perhatian bersama adalah ketersediaan data-data pembangunan, data menjadi sangat penting dalam setiap perumusan kebijakan pembangunan karena data yang valid dan aktual menjadi input dasar dalam penetapan kebijakan pembangunan daerah yang lebih tepat sasaran. “ Semakin detail data-data yang dimiliki semakin lengkap pula informasi yang didapat sehingga sumber daya yang dimiliki dapat dimanfaatkan secara efektif dan efsisien” ungkap Rita.

 Rita menambahkan, Gerbang Raja melalui program dedikasi “satu RT satu laptop” merupakan bagian dari inovasi daerah dalam rangka menciptakan suatu sistem pendataan pembangunan daerah yang cepat dan akurat dengan mengoptimalkan peran dan fungsi RT sebagai pioner dalam mengawal data-data administrasi kependudukan sebagaimana kewenangan yang dimiliki. Ia berharap keberadaan program ini tidak terbatas hanya pada aktualisasi data-data kependudukan namun lebih dari itu. Melalui program ini seluruh RT di Kabupaten Kutai Kartanegara dapat memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi sebagai sarana komunikasi dan koordinasi di era modern yang berkembang pesat. (medsi 03)

Terkait