img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

ASN Harus Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

date_range 03 Juli 2017 | Oleh : Medsi04
ASN Harus Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

FOTO SIDAK :Suasana sidak Bupati di Disdukcapil, Rita Widyasari saat berdialog dengan masyarakat yang sedang menunggu antrian pelayanan di kantor Disdukcapil Kukar.

TENGGARONG –Usai melakukan apel pagi sekaligus silaturahmi dengan jajaran Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (3/7 ). Bupati Kukar Rita Widyasari melakukan sidak ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat, diantaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
 
Rombongan Bupati Kukar Rita Widyasari saat berada di Disdukcapil Kukar diterima Kadisdukcapil Getsmani Zeth didampingi beberapa Kepala Bidang Disdukcapil. Setelah berkeliling ruangan dan melihat pelayanan pembuatan KTP, Rita Widyasari yang didampingi para pejabat dilingkungan Pemkab Kukar tersebut juga meninjau kebersihan toilet yang merupakan sarana penunjang pemberikan kepuasan pelayanan kepada masyarakat, meninjau loket perekaman E-KTP, ruang distabilitas, serta ruang menyusui bagi ibu terhadap anaknya.
 
 
Pada kesempatan itu, Bupati Kukar Rita Widyasari  berkesempatan berdialog dengan masyarakat yang sedang mengurus KTP dan  akte kelahiran. Ia menanyakan bagaimana pelayanan yang diberikan oleh petugas piket, maupun yang ada diloket–loket pelayanan Disdukcapil Kukar, termasuk lama pelayanan dan kepuasan masyarakat“Bagaimana pelayanannya bu, apakah ada pungli,” tanya Rita.
 
“Alhamdulillah pelayanannya baik, dan tidak ada pungli,” jawab salah seorang pembuat Akte kelahiran Rita berharap setelah lebaran dan libur panjang tidak ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bolos kerja, dan kembali beraktifitas sebagaimana biasanya“Mudah–mudahan dengan semangat Idul Fitri bisa menambah semangat ASN untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sekaligus bisa menciptakan dan mengembangkan inovasi baru dalam bekerja, harap Rita Widyasari. ( Betty – Medsi04).

Terkait