img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

MUI Kukar Gelar Orientasi Kemaslahatan Umat

date_range 19 Juni 2017 | Oleh : Medsi08
MUI Kukar Gelar Orientasi Kemaslahatan Umat

FOTO Wabup Kukar Edi Damansyah saat memberikan sambutan pada pelaksanaan orientasi Kemaslahatan Ummat yang diselenggarak MUI Kukar.

TENGGARONG -Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar orientasi kemaslahatan umat di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, Sabtu (17/06). Kegiatan yang bertemakan Kita tingkatkan kinerja pengelolaan manajeman masjid, unit pengumpul zakat dan strategi pengembangan dakwah tersebut dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 17 sampai 18 juni 2017 dengan diikuti pengurus masjid, langgar dan musollah se Kecamatan Tenggarong.
 
Ketua MUI Kukar H Amiruddin Edi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan pembinaan tata cara pengelolaan manajeman kegiatan keagamaan kepada para pengurus masjid, langgar, dan musollah yang ada di Kukar. "Kegiatan ini guna menyatukan keberagaman yang ada, sehingga kedepannya masjid menjadi sumber keagamaan," ujar H Amiruddin Edi. H Amiruddin juga berharap melalui kegiatan tersebut kedepannya para pengurus masjid akan membuat program yang sejalan dengan program pemerintah dalam menciptakan generasi Qurani.
 
"Semoga program Gerakan Etam Mengaji bisa diterapkan disetiap masjid sehingga kedepannya akan lahir qori dan qoriah yang handal," harap H Amiruddin. Sementara itu Wabup Kukar Edi Damansyah berharap melalui kegiatan tersebut kedepannya tata cara pengelolaan manajeman yang ada disetiap masjid bisa seragam dan bersinergi dengan program yang diluncur pemerintah. Ia juga meminta kepada para pengurus masjid yang mengikuti kegiatan tersebut agar dalam melaksanakan tata kelola manajeman masjid untuk berpedoman pada aturan yang ada.
 
"Semoga kedepan tata kelola manajeman masjid bisa terus ditingkatkan dan disenergikan dengan program pemerintah, yaitu sesuai Surat Keputusan Dirjen Mimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama " ungkap Edi Damansyah. Selain itu, Edi Damansyah meminta pengelolaan TK/TPA yang ada di Kukar lebih diperkuat dari segi kelembagaannya. “Untuk mensukseskan program kebijakan bisa membaca Al Quran harus ditopang oleh TK/TPA yang profesional,” ujar Edi Damansyah lagi.(HendroAldino-Medsi08).   

Terkait