img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Polres Kukar Gelar Apel Pasukan Operasi Ramadniya Tahun 2017

date_range 19 Juni 2017 | Oleh : Medsi02
Polres Kukar Gelar Apel Pasukan Operasi Ramadniya Tahun 2017

FOTO Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah saat mengecek peserta Apel Pasukan Operasi Ramadniya Tahun 2017 .

TENGGARONG –Agar masyarakat Kabupaten  Kutai Kartanegara (Kukar) dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H/ 2017 M dengan aman, nyaman, lancar, dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan. Untuk itu, Polisi Resort Kukar gelar Apel Pasukan Operasi Ramadniya Tahun 2017 dengan tema Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1438 H,  Senin (19/6).
 
Kegiatan yang berlangsung di halaman  Polres Kukar tersebut diikuti oleh Satuan Polres Kukar, Kodim 0906 Tenggarong, Satpol PP Kukar, Satuan Dishub Kukar, dan Satuan Sentra Komunikasi Mitra Polri (Senkom). Adapun selaku pembina apel Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah, turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Kukar AKBP Fadilah Zulkarnain SIK, Kepala Kejari Tenggarong Kasmin, dan Pasi Log Kodim 0906 Tenggarong Kapten Agus Surya Atmaja.
 
Apel gelar pasukan tersebut merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana unutk konsolidadi dan pengecekan personel serta kelengkapan Sarpras sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan. Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jendral Polisi Drs M Tito Karnavian MA P hd dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup Kukar Edi damansyah mengatakan rencana operasi dan seperangkat cara bertindak yang telah dipersiapkan diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat sehingga masyarakat Indonesia dapat merayakan Hari Raya Iul Fitri dengan aman, nyaman, lancar, dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan.
 
Menurutnya kegiatan pengamanan tahun ini, setidaknya ada tiga poin utama yang menjadi perhatian Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran, serta kenyamanan arus mudik, dan arus balik. Untuk menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, ia mengingatkan kepada seluruh kasatwil untuk mampu menekan angka kejahatan konvensional, seperti curat, curas, curanmor, copet, bius, hipnotis, dan pencurian rumah kososng melalui peningkatan kegetiatan pre-emtif, preventif, dan represif.
 
Dengan melakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada, dengan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dan intelejen di lapangan. Ia juga meminta agar semua anggota Polri dapat memberikan himbauan kepada masyarakat,  agar senantiasa waspada dan turut bersama-sama Polri dalam menjaga Kamtibmas. (Rudi Irwansyah-Medsi02)

Terkait