img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

1355 Goweser Ikuti GPN 2017 Di Kukar

date_range 12 Juni 2017 | Oleh : Medsi08
1355 Goweser Ikuti GPN 2017 Di Kukar

FOTO Bupati Kukar Rita Widyasari dampingi Menpora Imam Nahrawi saat melepas peserta Gowes Pesona Nusantara 2017.

TENGGARONG -Sebanyak 1355 goweser ikuti Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 yang dilaksanakan Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI bekerjasama dengan Dinas Pemuda Dan Olah Raga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) di area Car Free Day Creatif Park Tenggarong, Minggu (11/06). Kegiatan yang bertemakan Senja di Kota Raja tersebut dihadiri Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) H Imam Nahrawi dan Bupati Kukar Rita Widyasari.
 
Kegiatan diawali dengan senam masal yang dilakukan oleh siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 04 Loa Janan dan pelepasan balon oleh Menpora RI H Imam Nahrawi didampingi Bupati Kukar Rita Widyasari sebagai tanda dimulainya GPN 2017 di Kukar. Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan bendera pataka Gala Desa 2017 dan dilanjutkan pertandingan eksibisi tenis meja antara Menpora H Imam Nahrawi dan Bupati Kukar Rita Widyasari.  
 
Menpora H Imam Nahrawi mengatakan kegiatan tersebut merupakan program unggulan dari Kemenpora,  sesuai intruksi presiden agar masyarakat Indonesia selalu menggelorakan semangat berolah raga, semangat gerakan masyarakat sehat dan semangat menumbuh kembangkan kebersamaan melalui momentum berolah raga. "Luar biasa, walaupun berada di bulan Ramadan, peserta sangat bersemangat mengikuti GPN, “ujar Imam Nahrawi.
 
Menpora juga berharap melalui program GPN 2017 yang dilaksanakan di 90 kabupaten/kota se Indonesia, juga bisa diimplementasikan menjadi program unggulan di Pemkab Kukar. "Saya berharap selain Car free Day, ada hari khusus bersepeda di Kukar," ungkap H Imam Nahrawi. Sementara itu Bupati Kukar Rita Widyasari sangat mendukung kegiatan GPN,  karena bisa menjadi awal dalam menciptakan masyarakat yang gemar berolah raga sehingga tercipta masyarakat yang sehat.
 
"Saya sangat mengapresiasi atas ditunjuknya Kukar melaksanakan kegiatan ini, semoga kegiatan ini menjadi rintisan bagi masyarakat perdesaan hingga perkotaan untuk gemar berolah raga," ucap Rita Widyasari. Dalam kesempatan itu Rita juga mengundang Menpora H Imam Nahrawi untuk hadir pada kegiatan Erau yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2017. "Pada pelaksanaan Erau nanti akan diselenggarakan Lomba Dragon Boat skala Internasional, kami berharap Bapak Menpora bisa hadir," ungkap Rita Widyasari. Diakhir kegiatan dilaksanakan pengundian dorprize dan buka bersama 1300 anak - anak panti asuhan dan yatim piatu.(HendroAldino-Medsi08).

Terkait