img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Sekda Hadiri Sosialisasi PM 130 tahun 2015

date_range 09 Juni 2017 | Oleh : Medsi03
Sekda Hadiri Sosialisasi PM 130 tahun 2015

FOTO Sekda saat memberikan arahan kepada peserta sosialisasi.

TENGGARONG –Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli membuka Sosialisasi  PM 130 tahun 2015 dan Keselamatan Alur Pelayaran di Wilayah Unit Penyelenggara Pelabuhan  Kelas III Kuala Samboja  di Hotel Senipah Kecamatan Samboja,Rabu (7/5). Pada kesempatan itu Marli memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah berkiprah dikawasan Kuala Samboja, Muara Jawa dan sekitarnya, yang  memiliki kepedulian terhadap peningkatan kemakmuran masyarakat di Muara Jawa.
 
“Saya minta pimpinan perusahaan bisa kooperatif, dengan lebih memperhatikan masyarakat disekitar,  jangan seperti yang terjadi selama ini, masyarakat Kukar hanya jadi penonton. Mudah–mudahan melalui kegiatan ini masyarakat Kukar bisa menjadi pemain dan pelaku,” ujarnya. Lebih lanjut dikatakannya saat Kukar telah memiliki pelabuhan besar yang berada di Ambarawang laut, ia berharap pelabuhan yang begitu besar investasinya, baik investasi dari pusat maupun daerah,  menjadi sarana dan fasilitas memperlancar kegiatan perkonomian di Kukar. Dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh perusahaan yang ad di Kukar termasuk yang berada di wilayah Samboja dan sekitarnya.
 
“Semoga pelabuhan itu nantinya, dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kukar.” harap Marli. Sementara itu Kepala UPT Kuala Samboja Junaidi mengatakan saat ini kantor UPT Kuala Samboja telah memiliki wilayah kerja sesuai Peraturan Menteri Perhubungan No 130 tahun 2015. “Kita bersama-sama berharap lahirnya Permenhub No 130 tahun 2015, membawa angin segar kepada masyarakat, khususnya para pelaku usaha disektor maritim diwilayah kerja UPT Kuala Samboja, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kukar .(Yuliati-Medsi03)
 
 

Terkait