img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Sekda Bantu Korban Banjir, Himbau Warga Kota Bangun Tetap Waspada

date_range 08 Juni 2017 | Oleh : Medsi01
Sekda Bantu Korban Banjir, Himbau Warga Kota Bangun Tetap Waspada

FOTO Sekda Kukar H Marli menyerahkan bantuan korban banjir di Kecamatan Kota Bangun. (Irwan)

TENGGARONG - Sekda Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli secara simbolis menyerahkan bantuan bagi korban banjir berupa kebutuhan pokok masyarakat yang berlangsung di Masjid Besar Al-Jamal Kecamatan Kota Bangun, Rabu (7/6/2017) sore.
 
"Saya turut prihatin atas musibah banjir yang melanda wilayah hulu mahakam termasuk di Kota Bangun ini, mudah-mudahan banjir ini segera surut dan warga bisa beraktivitas kembali seperti biasanya," kata Marli.
 
Menurut Marli, berdasarkan perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahwa curah hujan masih normal. Namun 10 hari kedepan akan terjadi angin kencang disertai gelombang laut tinggi dan BMKG sudah memberikan peringatan kepada para nelayan untuk tidak melaut dulu. 
 
"Ya perkiraan cuaca ini tidak bisa diprediksi. Saya menghimbau kepada semua masyarakat agar tetap waspada, tetap bersabar dan mengambil hikmah dibaliknya" ujarnya.
 
Sementara itu Camat Kota Bangun Mawardi menyebutkan banjir yang terjadi kali ini merupakan siklus 10 tahunan dan tahun ini merupakan banjir yang luar bisa dampaknya mengakibatkan 10 desa di Kota Bangun terendam banjir.
 
"Ya hampir 80 persen masyarakat merasakan dampak dari banjir ini, kendati demikian Alhamdulillah warga belum ada yang mengungsi, dan tidak ada yang mengalami ganggungan kesehatan yang serius," ujarnya.
 
Ditambahkan Mawardi, pihaknya juga telah berinisiatif untuk membentuk tim tanggap darurat dalam membantu warga yang terkena musibah banjir. 
 
"Tim tanggap darurat kecamatan sudah dibentuk dalam membantu para korban banjir, ada yang bertugas untuk mengumpulkan bantuan dari masyarakat, swasta dan pemerintahan lainnya, semuanya sudah bekerja dan bantuan sudah didistribusikan sesuai dengan ketentuan," jelasnya.
 
Turut hadir dalam penyerahan bantuan itu Ketua DPRD Kukar H Salehuddin, S.Fil, Asisten II Setkab Kukar H Sukrawardy, Kadinsos H Didi Ramyadi, Kepala BPBD Kukar Marsidik, Muspika Kota Bangun dan masyarakat setempat yang diakhiri buka puasa bersama.

Terkait