img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Sekda Kukar Himbau Kades Hati-Hati Kelola Dana Desa

date_range 22 Mei 2017 | Oleh : (medsi01)
Sekda Kukar Himbau Kades Hati-Hati Kelola Dana Desa

FOTO Serahkan Perwakilan Deputi Bidang Pencegahan KPK Najib menyerahkan DVD berisi Panduan Pengelolaan Dana Desa diterima Sekda Kukar H Marli.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli menghimbau kepada semua kepala desa yang ada di Kukar, agar berhati-hati dan memahami pengelolaan dana desa. Hal tersebut dikatakannya usai melakukan pertemuan bersama Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (18/5/2017).
"Saya menghimbau kepada seluruh kades agar berhati-hati dan memahami pedoman pengelolaan dana desa, sehingga tidak menjadi temuan yang ujungnya dapat merugikan negara," kata Marli.
Dijelaskan Marli, dalam pertemuan itu, KPK saat ini tidak hanya melakukan pencegahan, penindakan melainkan juga KPK sangat konsen terhadap pengelolaan dana desa.
"Saya sudah menerima materi dari KPK terkait pengelolaan dana desa, tentunya hal ini akan dilakukan sosialisasi lebih mendalam sehingga semua kades yang ada di Kukar dapat memahami dan selalu berhati-hati dalam pengelolaan dana desa," ujarnya.
Disebutkan Marli, ada 193 desa di Kukar dan lebih dari Rp200 miliar dana desa yang disalurkan. "Tentunya saya sangat berharap semua Kades dapat mempergunakan dana desa sesuai aturan yang berlaku, sehingga dari perencanaan, penganggaran hingga pelaksanaannya berjalan baik, sehingga dapat memanimalisir terjadinya korupsi di Kukar,". Demikian jelas Marli.  (medsi01)

BERITA Lainnya