img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Pemkab Kukar Sambut Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi oleh KPK

date_range 19 Mei 2017 | Oleh : medsi01
Pemkab Kukar Sambut Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi oleh KPK

FOTO Sekda Kukar H Marli menghadiri pertemuan degan deputi bidang pencegahan KPK Najib, di Kantor Gubernur Kaltim. (Foto: Zulkipli)

TENGGARONG –Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyambut baik rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kukar. Hal tersebut disampaikan Sekda Kukar H Marli usai rapat pemetaan dan penyusunan rencana aksi bersama Deputi Bidang Pencegahan KPK RI Najib di ruang rapat Daya Taka lantai 3 kantor Gubernur Kaltim Samarinda, Rabu (18/5/2017).
 
"Kami menyambut baik, rencana KPK melakukan pemetaan strategi dalam pemberantasan korupsi," kata Marli didampingi para OPD dilingkungan Pemkab Kukar. Dijelaskan Marli, apa yang diminta oleh KPK terkait pengelolaan APBD, pelayanan terpadu satu pintu, pengelolaan pendapatan daerah, hingga pengadaan barang dan jasa sudah dipersiapkan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). "Pertemuan ini sangat penting dan menarik, karena berkaitan dengan rencana aksi yang nantinya bersifat pemberian rekomendasi kepada pemerintah daerah, dalam mengantisipasi korupsi di Kukar," katanya.
 
Rencana aksi dari KPK ini lanjut Marli meyakini akan menjadi dasar dalam menyikapi semua kondisi yang ada di Kukar, sehingga apa yang menjadi permasalahan dapat diminimalisir mulai dari perencanaan, penganggaran, sampai pelaksanaan seluruh kegiatan OPD. "Saya berharap seluruh OPD, sebagaimana dipesankan oleh KPK, agar selalu berhati-hati dalam melakukan perencanaan, penganggaran, hingga penggunaan keuangan negara. Mudah-mudahan tidak ada lagi kesalahan yang ujungnya dapat merugikan negara," ujarnya. (medsi01)

Terkait