Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Peringati Hari Lahir ke 67 Fatayat NU Kaltim Gelar Tabligh Akbar

date_range 19 Mei 2017 | Oleh : Medsi08
Peringati Hari Lahir ke 67 Fatayat NU Kaltim Gelar Tabligh Akbar

FOTO Wabup Kukar Edi Damansyah saat menyampaikan sambutan pada tablihq akbar peringati hari lahir Fatayat NU ke 67.

TENGGARONG -Memperingati hari Lahir ke 67 Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Kaltim menggelar Tabligh Akbar di gedung NU Kutai Kartanegara (Kukar) Kecamatan Tenggarong Seberang dengan menghadirkan penceramah Ustadz H Umairah Bakir dari Pondok Pesantren Al-Falah Banjar Baru Kalsel, Sabtu (13/05). Kegiatan yang bertemakan memperteguh Islam nusantara melalui memperkuat organisasi perempuan, juga dihadiri Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah.
 
Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ibu Rusdiana dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Fatayat NU. Ketua Fatayat NU Kukar Nur Ilahiyah berharap melalui tema tersebut akan tercipta para perempuan yang berakhlak mulia kepada Allah SWT, sehingga kedepannya akan tercipta generasi yang beriman dan bertaqwa.
 
"Semoga kedepanya akan tercipta generasi yang beriman dan bertaqwa, karena kita memiliki perempuan yang berakhlak mulia," ujar Nur Ilahiyah. Edi Damansyah dalam sambutannya berharap kedepannya Fatayat NU agar terus mempertahankan konsistensi serta kontribusi dalam menciptakan pemudi muslimah yang berakhlak mulia diwilayah Kukar. “Selamat atas hari lahir Fatayat NU ke 67. Semoga Fatayat NU menjadi garda terdepan pemerintah dalam menciptakan Muslimah yang berakhlak mulia khususnya didaerah Kukar,” kata Edi
 
Edi Damansyah berpesan untuk terus menjaga kondusifitas keamanan serta toleransi beragama di Kukar yang telah tertata rapi, dengan berpegang teguh kepada empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, NKRI, UUD 1945,  serta Bineka Tunggal Ika,  sehingga organisasi yang ada diwilayah Kukar tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah NKRI.
 
Sementara itu Ustadz H Umairah Bakir dalam ceramahnya mengingat agar memanfaatkan masa sehat untuk selalu memperbanyak amal ibadah,  serta meningkatkan pemahaman tentang ajaran agama sebagai bekal dalam menjalani kehidupan.(Aldino-Medsi08).

Terkait

BERITA Lainnya