img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Wabup Berharap Gas Alam Badak I Jadi Contoh Kampung KB di Kaltim

date_range 18 Mei 2017 | Oleh : medsi01
Wabup Berharap Gas Alam Badak I Jadi Contoh Kampung KB di Kaltim

FOTO Kampung KB :Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah resmi mencanangkan desa Gas Alam Badak I sebagai Kampung KB ditandai penandatanganan prasasti.

TENGGARONG -Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah resmi mencanangkan Desa Gas Alam Badak I Kecamatan Muara Badak sebagai kampung Keluarga Berencana (KB) ditandai penandatanganan prasasti di Aula Desa Gas Alam Badak I, Senin (15/5/2017). “Saya optimistis Desa Gas Alam Badak I ini mampu mensukseskan program pemerintah melalui kampung KB. Mudah-mudahan menjadi contoh di Kaltim,” kata Edi Damansyah.
 
Ia juga mengapresiasi atas pencanangan kampung KB Gas Alam Badak I sebagai salah satu inovasi strategis dalam program kependudukan, KB,  dan pembangunan keluarga secara utuh dan terintegrasi,  sesuai sasaran agenda prioritas pembangunan atau nawacita. "Kampung KB ini harus dikelola dengan baik dan didukung seluruh masyarakat mulai dari tingkat dusun, desa, kecamatan,  guna terwujudnya keluarga yang berkualitas," katanya.
 
Menurut Edi konsep yang diterapkan dalam program tersebut  memadukan program KB dengan program pembangunan lainnya seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, social budaya. kemudian lingkungan, infrastruktur dan lain-lain. "Saya berharap partisipasi dan sinergi program  dari OPD dilingkungan Pemkab Kukar mendukung Kampung KB ini, sehingga pelayanan program KB yang paripurna dapat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat," pintanya.
 
Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kukar H Basri Hasan mengatakan pencanangan kampung KB di Gas Alam Badak I ini merupakan yang ke-6. “Saya berharap kepada pokja yang sudah dilantik agar terus melakukan inovasi sehingga apa yang diharapkan sukses dan menjadi contoh penerapan kampung KB di Kaltim,” harapnya.
 
Dalam pencanangan kampung KB di desa Gas Alam Badak I dihadiri Camat Muara Badak Arpan, Kepala Desa Gas Alam Badak I H Moh Hidayat,  Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kaltim Eli Kusnaili, Polsek, Danramil, tokoh agama, pemuda, serta masyarakat setempat.  (medsi01)

Terkait

BERITA Lainnya