Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Wabup Lantik Mabiran dan Kwaran Pramuka Marang Kayu

date_range 16 Mei 2017 | Oleh : medsi01
Wabup Lantik Mabiran dan Kwaran Pramuka Marang Kayu

FOTO Wakil Bupati (wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah selaku ketua Kwartir Cabang (kwarcab) Gerakan Pramuka kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyerahkan bantuan dana kegiatan kepada kwartir ranting dan satuan kegiatan gerakan pramuka kecamatan Marang Kayu dan kecamatan Muara Badak masing - masing, Rp. 50 juta untuk kwaran Marang Kayu dan Rp. 60 juta untuk kwaran kecamatan Muara Badak.

TENGGARONG -Wakil Bupati (wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting (mabiran) dan pengurus Kwartir Ranting (kwaran) Gerakan Pramuka kecamatan Marang Kayu di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa Santan Ilir kecamatan Marang Kayu, Kamis (11/5) Lalu. 
Pelantikan Mabiran dan Kwaran gerakan Pramuka ditandai penandatangan berita acara pelantikan, penyerahan bendera dan pembacaan sumpah dan janji Pramuka.
 
Wabup Edi Damansyah selaku ketua Kwartir Cabang (kwarcab) Gerakan Pramuka kabupaten Kukar melantik Camat Marang Kayu Hamzah sebagai ketua Mabiran dan Parsono sebagai ketua kwaran Gerakan Pramuka kecamatan Marang Kayu, masa bahkti 2017 - 2022. Wabup Edi dalam sambutannya mengapresiasi kwaran gerakan pramuka kecamatan Marang Kayu mendapat predikat  5 besar sebagai kwaran tergiat se kabupaten Kukar.
 
"Tidak gampang lho untuk mencapai 5 besar karena banyak variable  penilaiannya, banyak sekali kegiatan yang harus dilakukannya, untuk itu ke depan saya minta   mabiran dan kwaran Marang Kayu untuk membuat target kinerja pada penilaian tahun depan kwaran Marang Kayu ranking pertama" ujar Edi. Edi berharap dalam perencanaan kegiatan agar dibuat target kinerja, namun jangan jadikan target sebagai beban kerja, target hendaknya dijadikan penyemangat dan motivasi agar lebih fokus dalam mencapai tujuan yang diharapkan. 
 
Camat Marang Kayu Hamzah selaku ketua Mabiran berharap Mabiran bisa memberikan motivasi dan semangat kepada para anggota Gerakan Pramuka kecamatan Marang Kayu, sehingga prestasi yang telah diraih dapat ditingkatkan lagi pada tahun - tahun yang akan datang. "Semoga kerja sama dengan melibatkan seluruh  stake holder, kepala desa yang masuk pada kepengurusan mabiran  Marang Kayu, gerakan pramukanya semakin maju dan semakin jaya, karena lewat pramukalah kita bisa mendarmabhaktikan ilmu dan pengetahuan kita untuk masyarakat" harap Hamzah.
 
Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan dana kegiatan kepada kwartir ranting dan satuan kegiatan gerakan pramuka kecamatan Marang Kayu dan kecamatan Muara Badak masing - masing, Rp. 50 juta untuk kwaran Marang Kayu dan Rp. 60 juta untuk kwaran kecamatan Muara Badak. (medsi 01/emge)

Terkait

BERITA Lainnya